Otomotif
Kamis, 23 Oktober 2014 - 13:50 WIB

INOVASI APPLE : Wow, Apple Tambah Fungsi iPhone Jadi Kunci Mobil

Redaksi Solopos.com  /  Jumali  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/Autoevolution)

 

Harianjogja.com, CALIFORNIA — Lembaga hak paten Amerika Serikat belum lama ini telah memberikan hak paten “Accessory control with geo-fencing” kepada produsen ponsel Apple. Paten tersebut memungkinkan produk Apple, yakni iPhone mengoperasikan fitur mobil dari kejauhan saat terkoneksi dengan CarPlay.

Advertisement

Seperti dilansir dari Autoevolution, Kamis (23/10/2014) terungkap bahwa sinyal iPhone bisa mengidentifikasikan lokasi mobil saat ini atau nanti. Smartphone ini dapat menghasilkan satu atau lebih kemampuan deteksi perimeter menggunakan setidaknya sebagian dari lokasi mobil.

Sementara CarPlay yang merupakan produk sistem baru dari Apple baru saja diluncurkan Maret lalu. Adanya paten baru ini memungkinkan mobil bisa menentukan lokasi pemegang iPhone seperti kunci yang terkoneksi dengan bluetooth dan kemampuan deteksi perimeter.

Meski telah dipatenkan sistem kemungkinan ini masih lama bisa diaplikasikan. Satu yang pasti, CarPlay sudah siap diproduksi massal, berbagai merek seperti Ferrari, Mercedes-Benz, Honda, dan Hyundai telah sejutu menjadikannya OEM.

Advertisement

 

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif