Sport
Kamis, 23 Oktober 2014 - 07:05 WIB

FRANCE OPEN SUPER SERIES 2014 : Tommy Lolos ke Babak Dua Seusai Taklukkan Chong Wei Feng

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, PARIS — Tommy Sugiarto melaju ke babak kedua Prancis Terbuka Super Series 2014 dengan susah payah. Pebulutangkis tunggal putra terbaik tanah air itu harus melakoni laga tiga gim sebelum menaklukkan Chong Wei Feng dari Malaysia.

Bermain di Pierre De Coubertin pada Rabu (22/10/2014) malam WIB Tommy unggul atas Chong Wei Feng (Malaysia) dengan skor 18-21, 21-13, 21-13. Tommy butuh waktu satu jam dua menit untuk meraih kemenangan.

Advertisement

Setidaknya, torehan tersebut sudah memperbaiki penampilan Tommy di Denmark Terbuka Super Series Premier pekan lalu. Kala itu, Tommy tersingkir di babak pertama.

Tommy mengakui penampilan kurang meyakinkan kali ini terpengaruh hasil buruk di Odense, Denmark. Pebulutangkis yang besar di PB Pelita Jaya itu pun memaksa lawan untuk bermain reli sesuai permainan dia.

“Di gim pertama saya sempat tampil ragu-ragu karena teringat hasil yang kurang memuaskan di Denmark. Namun, saya berusaha tenang, bangkit, dan main nothing to lose,” kata Tommy seperti dilansir situs resmi PBSI badmintonindonesia.org.

Advertisement

“Saya pikir yang penting adalah mengeluarkan kemampuan semaksimal mungkin lebih dulu, urusan menang atau kalah itu dipikirkan nanti. Ternyata dengan begitu semangat saya mulai bangkit dan saya bisa mengejar poin demi poin. Saya yakin bisa mengubah keadaan walaupun dalam keadaaan tertekan.

“Wei Feng merupakan pemain yang agresif, kalau saya lengah bisa kecolongan. Saya paksa dia untuk ikut ke tempo permainan saya yang banyak reli. Saat ada kesempatan baru saya balik serang, strategi ini ternyata berhasil,” ucap pemilik medali perunggu Kejuaraan Dunia 2014 itu.

Dengan kemenangan Tommy, maka untuk sementara Indonesia telah mengirim lima wakil ke babak kedua. Mereka adalah tiga pasangan ganda campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, Alfian Eko Prasetya/Anissa Saufika, Markis Kido/Pia Zebadiah Bernadet serta satu pasangan ganda putri Vita Marissa/Shendy Puspa Irawati. (JIBI/SOLOPOS)

Advertisement

Tommy Sugiarto lolos ke babak dua Prancis Terbuka Super Series 2014. Ist/badmintonindonesia.org

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif