Sport
Rabu, 22 Oktober 2014 - 06:25 WIB

SWISS INDOOR 2014 : Nadal Tampil Sempurna, Petik Kemenangan Bukti Telah Fit

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, BASEL— Petenis nomor tiga dunia, Rafael Nadal, mengawali perjuangannya dalam turnamen Swiss Indoor dengan meyakinkan. Petenis Spanyol ini mampu menepis persoalan cedera yang tengah menerpanya dengan memenangi laga perdana di Basel sebagai bukti dirinya telah fit.

Nadal seakan hendak menepis kondisi kesehatannya yang tengah diragukan dengan mencatat kemenangan pertama di ajang ini selepas menundukkan Simone Bolelli dua set langsung, 6-2, 6-2, Senin (20/10/2014) waktu setempat.

Advertisement

Setelah sembuh dari cedera pergelangan tangan yang membuatnya absen dalam sejumlah turnamen besar, petenis kidal ini harus berhadapan dengan masalah kesehatan lainnya, yakni usus buntu.

Gangguan kesehatan terbaru ini membuatnya tak bisa maksimal ketika berlaga di Shanghai Masters. Bahkan, saking seriusnya persoalan usus buntu ini juara French Open 2014 itu dikabarkan akan segera menjalani operasi.

“Saya punya keraguan terhadap diri sendiri apakah saya bisa menyelesaikan permainan ini. Untung, hasilnya bagus sehingga membawa dampak positif bagi saya,” ungkapnya, dilansir Sky Sports, Selasa (21/10).

Advertisement

Kekhawatiran mantan petenis nomor wahid ini sangat beralasan. Sebab, ia sedang dalam masa mengonsumsi zat antibiotik untuk mengobati usus buntunya yang memungkinkan kondisi tubuhnya melemah. Maka dari itu, ia mengaku sedikit takut dengan permainannya.

“Saya senang dengan penampilan saya ini. Saya tak sabar untuk bermain di babak berikutnya. Apalagi saya sudah 10 tahun tak berlaga di sini. Akhirnya saya kembali,” imbuhnya.

Di babak kedua yang berlangsung, Rabu (22/10), Nadal akan ditantang petenis Prancis, Pierre-Hugues Herbert, yang sukses menyingkirkan kompatriotnya, Edouard Roger-Vasselin, lewat pertarungan panjang tiga set, 6-3, 6-7 (7-5), 7-6 (7-3).

Advertisement

Ya, petenis 28 tahun tersebut tengah mempersiapkan diri sebaik mungkin jelang ATP World Tour Finals yang digelar di London, Inggris, November mendatang. Apalagi kehadirannya sangat ditunggu oleh petenis papan atas lainnya. Nadal akan berlaga di laga pamungkas ATP ini sebagai unggulan ketiga di bawah Novak Djokovic dan Roger Federer. (Farida Trisnaningtyas/JIBI/Solopos)

Rafael Nadal kembali dalam kondisi fit seusai dibekap cedera dan sakit usu buntu. Ist/sport360.com

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif