Sport
Rabu, 22 Oktober 2014 - 11:10 WIB

REKOR DI LIGA CHAMPIONS : Adriano Samai Rekor Messi, Messi Samai Ronaldo

Redaksi Solopos.com  /  Jumali  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/Dok)

 

Harianjogja.com, JAKARTA — Klub Ukraina Shakhtar Donetsk menang telak atas tuan rumah klub Belarusia BATE Borisov 7-0 dalam matchday ketiga Grup H Liga Champions Eropa pada Rabu dini hari WIB (22/10/2014).

Advertisement

Luiz Adriano de Souza da Silva, striker berdarah Brasil, mencetak 5 gol di Borisov Arena. Mantan pemain klub Brasil Internacional itu menjadi orang kedua setelah bintang FC Barcelona Lionel Messi yang mencetak 5 gol dalam satu laga di Liga Champions.

Messi mampu mengontribusi lima gol dalam satu laga di Liga Champions pada 7 Maret 2012 saat Barcelona menghancurkan klub Jerman Bayer Leverkusen 7-1 di Nou Camp di 16 besar musim 2011-2012.

Adriano bisa berbangga mampu menyamai rekor Messi dengan membuat 5 gol di satu laga Liga Champions. Tapi, Messi sendiri menyamai rekor pemain Real Madrid Cristiano Ronaldo ketika membuat satu gol untuk Barca saat klub berjuluk Blaugrana menundukkan Ajax Amsterdam 3-1 di Grup F.

Advertisement

Tambahan satu gol itu membuat Messi telah mencetak 69 gol di sepanjang keterlibatannya di level Eropa. Jumlah itu sama dengan yang dihasilkan oleh Ronaldo, yang dicetaknya untuk Manchester United dan Real Madrid.

Namun keduanya masih memerlukan dua gol lagi untuk menyamai jumlah gol top skor Liga Champions sepanjang masa yang tercatat atas nama Raul Gonzalez Blanco yang main untuk Real Madrid dan Schalke 04.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif