Sport
Rabu, 22 Oktober 2014 - 09:25 WIB

PREVIEW, PREDIKSI ANDERLECHT VS ARSENAL : The Gunners Konsentrasi di Pertahanan

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pelatih Arsenal Arsene Wenger memberi semanagat kepada dua pemainnya. Ist/foxsportasia.com

Solopos.com, BRUSSEL— Manajer Arsenal, Arsene Wenger, mulai serius memperhatikan masalah pertahanan timnya menjelang lawatan ke markas Anderlecht pada laga Grup D Liga Champions di Stadion Constant Vanden Stock, Brussel, Kamis (23/10/2014) pukul 01.45 WIB.

Arsenal menang telak 4-1 atas Galatasaray pada laga terakhirnya di Liga Champions.  Akan tetapi, masalah pertahanan menjadi persoalan besar bagi pasukan Wenger di liga domestik. Tim London Utara tersebut ditahan imbang 2-2 Hull City di Liga Premier, akhir pekan lalu. Arsenal nyaris kalah, sebelum akhirnya Danny Welbeck mencetak gol penyama kedudukan pada injury time babak kedua.

Advertisement

Wenger murka dengan gol kedua Hull. Pasalnya, gol itu terjadi berkat kelengahan pertahanan timnya. Pelatih berpaspor Prancis tersebut pun berjanji akan memperbaiki persoalan itu ketika bertamu ke kandang Anderlecht.

“Tahun lalu kami bisa mencetak 17 clean sheets dengan para defender yang sama. Kami tidak memulai ke arah itu saat ini,” jelas Wenger, seperti dilansir Soccerway, Selasa (21/10).

“Musim ini lebih sulit. Berat mengatakannya, karena tidak hanya dikarenakan satu alasan. Ini musim setelah Piala Dunia. Ini juga karena kami bermain melawan Besitkas di kualifikasi Liga Champions, yang sebenarnya belum sepenuhnya siap. Kami juga kehilangan beberapa pemain [karena cedera]. Namun efisiensi pertahanan kami tidak kukuh saat ini. Anda tidak bisa bertahan di level top jika selalu kebobolan dua gol. Ini mustahil,” jelas Wenger.

Advertisement

Wenger masih belum bisa memainkan Mesut Ozil, Olivier Giroud, dan Mathieu Debuchy ketika bertamu ke Brussel karena cedera. Sementara kiper Wojciech Szczesny tidak akan turun setelah terkena kartu merah ketika bertemu Galatasaray. Oleh karena itu, kiper ketiga The Gunners, Emiliano Martinez, kemungkinan akan didelegasikan menempati bawah mistar The Gunners di Anderlecht. Sebab, kiper kedua Arsenal, David Ospina juga dibekap cedera.

Namun, penyerang The Gunners, Theo Walcott diprediksi bakal kembali merumput setelah absen panjang karena cedera lutut. Sayang Aaron Ramsey dan Jack Wilshere kemungkinan tidak akan tampil 100 persen karena masing-masing mengalami cedera hamstring dan lutut.

“Banyak pemain kami cedera namun kami tidak ingin bersembunyi di balik itu. Kami hadapi fakta, kami tidak menang pada laga Sabtu lalu dan kami berusaha menemukan solusi untuk laga berikutnya,” jelas gelandang Arsenal, Mathieu Flamini, dilansir Reuters.

Advertisement

Meski demikian, Arsenal tidak perlu khawatir. Anderlecht bukan lawan sepandan mengingat wakil Belgia itu gagal menang dalam 10 laga terakhir mereka di Liga Champions. Di liga domestik, Anderlect baru saja meraih hasil imbang 1-1 di Mechelen dan membuat posisi mereka melorot ke peringkat kelima klasemen sementara Liga Belgia.

“Kami sulit menang, dan itu membuatku khawatir. Melawan Arsenal akan muncul harapan besar,” manajer Anderlecht, Besnik Hasi. (Hanifah Kusumastuti/JIBI/Solopos)

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif