Jateng
Rabu, 22 Oktober 2014 - 15:50 WIB

PENGEMBANGAN PROPERTI : Rumah Sederhana Masih Jadi Primadona Pengembang

Redaksi Solopos.com  /  Sumadiyono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi Perumahan (Burhan Aris Nugraha/JIBI/Solopos)

Ilustrasi (JIBI/SOLOPOS/dok)

Kanalsemarang.com, SEMARANG – Pembangunan rumah sederhana tapak masih diminati oleh pengembang salah satunya untuk lokasi pembangunan di Kota Semarang.

Advertisement

“Kami berupaya untuk tetap mempertahankan konsep pemukiman tersebut hingga beberapa tahun mendatang, karena ternyata peminatnya masih sangat banyak,” jelas Direktur Operasional PT Pembangunan Perumahan Property Galih Saksono seperti dikutip Antara, Rabu (22/10/2014).

Menurutnya, gaya hidup masyarakat di Semarang tidak sama dengan kota-kota besar lain di Indonesia. Pembangunan rumah tapak memungkinkan dilakukan di Semarang mengingat masih banyaknya lahan kosong.

“Selain itu kami juga melihat tingkat kepadatan penduduk Semarang yang masih dalam batas toleransi, belum bisa dikatakan sepadat kota-kota besar lain salah satunya Jakarta,” jelasnya.

Advertisement

Menurutnya, konsep pembangunan rumah tapak yang dimulai oleh PT PP di Semarang sejak tahun 1996 bisa dikatakan berhasil.

Salah satunya terlihat dari pembangunan kawasan pemukiman Permata Puri di daerah perbukitan Ngaliyan. Komplek pembangunan tersebut dibangun di atas luas bangunan tanah sekitar 60 hektar dan ketinggian 150 dpl dengan jumlah 2.200 unit rumah dalam berbagai tipe.

Saat ini pihaknya juga tengah mengembangkan perumahan Payon Amarta sebanyak 170 unit. Pada pembangunan tersebut pihaknya bekerja sama dengan PT Telkom Tbk dengan mengusung konsep smart home yang dilengkapi fasilitas wifi.

Advertisement

Upaya tersebut dilakukan karena Semarang merupakan kota investasi bagi pelaku pebisnis sehingga memiliki potensi pasar luar biasa.

“Dalam hal ini kebutuhan pelaku bisnis akan layanan internet sangat diperlukan, mereka juga ingin fleksibilitas jadi bisa melakukan pekerjaan dimanapun, salah satunya di rumah,” jelasnya.Budi Suyanto

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif