Jateng
Rabu, 22 Oktober 2014 - 10:50 WIB

PELANTIKAN PIMPINAN DPRD : Bupati Temanggung Berharap Eksekutif-Legislatif Harmonis

Redaksi Solopos.com  /  Sumadiyono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/google image)

Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/google image)

Kanalsemarang.com, TEMANGGUNG – Ketua dan tiga Wakil Ketua DPRD Kabupaten Temanggung masa bakti 2014-2019 dilantik dalam sidang paripurna istimewa di gedung DPRD setempat, Selasa (21/10/2014).

Advertisement

Setelah sempat ditunda karena alasan salah satu wakil pimpinan dewan mengajukan cuti untuk beribadah haji, akhirnya Subchan Bazari politisi dari PDI Perjuangan Temanggung dilantik menjadi orang nomor satu di kursi DPRD Temanggung untuk periode 2014-2019.

Sekretaris DPRD Kabupaten Temanggung Harno Susanto mengatakan sesuai dengan surat keputusan Gubernur Jawa Tengah nomor 170/97 Tahun 2014 tentang Peresmian Pimpinan DPRD Kabupaten Temanggung, bahwa Subchan Bazari sebagai Ketua DPRD sementara diusulkan menjadi ketua definitif didampingi Wakil Ketua dari PKB, Mattoha, dari Partai Golkar Tunggul Purnomo dan dari PAN Ahmad Masfudin.

“SK sudah turun pada 17 September 2014, namun pelantikan baru bisa dilakukan sekarang mengingat sebelum surat tersebut datang pak Tunggul Purnomo sudah mengambil cuti untuk menjalankan ibadah haji,” katanya.

Advertisement

Ia menuturkan ditetapkannya Subchan Bazari sebagai Ketua DPRD dilakukan sesuai ketentuan , yakni berasal dari PDI Perjuangan yang merupakan parpol dengan perolehan kursi dan suara terbanyak pada Pemilu Legislatif 2014, PDI Perjuangan mendapat tujuh kursi, sedangkan PAN , Partai Golkar, dan PKB yang masing-masing mendapat enam kursi menduduki wakil ketua.

Subchan Bazari sebelumnya merupakan anggota DPRD Temanggung dan sempat menjabat sebagai ketua DPRD Temanggung menggantikan Bambang Sukarno yang terpilih menjadi Bupati Temanggung pada Pilkada 2013.

Harno mengatakan sidang paripurna istimewa ini menjadi titik yang sangat penting bagi DPRD Temanggung, karena dalam lima tahun mendatang semua kebijakan yang ada di DPRD tergantung dari ketua dan wakil ketua.

Advertisement

Bupati Temanggung Bambang Sukarno mengatakan dengan dikukuhkannya pimpinan DPRD akan semakin mempererat hubungan koordinasi antara legislatif dan eksekutif.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif