Sport
Rabu, 22 Oktober 2014 - 11:50 WIB

MOTOGP : Nicky Hayden Berharap Bisa Balapan di Indonesia

Redaksi Solopos.com  /  Jumali  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Nicky Hayden (Harian Jogja/JIBI/Reuters)

 

Harianjogja.com, JAKARTA — Juara dunia MotoGP 2006 Nicky Hayden berharap bisa mengikuti balapan MotoGP di sirkuit Indonesia agar masyarakat bisa mengetahui jenis olahraga otomotif itu.

Advertisement

“Banyaknya pengguna motor di Indonesia membuat saya ingin melakukan balapan di Indonesia karena dengan begitu masyarakat tahu apa yang dimaksud olah raga MotoGP,” katanya disela-sela peluncuran minuman berenergi di Jakarta, Rabu Dia mengatakan sangat suka MotoGP karena terdapat semangat dalam olah raga tersebut serta balap motor memiliki kecepatan yang sangat tinggi, Rabu (22/10/2014).

“Buat saya MotoGP memiliki banyak semangat didalamnya apalagi berkendara motor dengan kecepatan tinggi,” katanya.

Nicky mengatakan untuk menjadi pebalap di MotoGP bukan hanya mengandalkan kecepatan, namun juga harus memiliki kemampuan yang handal di sirkuit.

Advertisement

“Menjadi pebalap MotoGP dengan mengandalkan kecepatan tidaklah cukup, akan tetapi pebalap harusnya menguasai berbagai teknik dan kemampuan dalam mengusai motor dan situasi,” katanya.

Dia mengatakan, sebagai orang muda yang menjadi juara dunia dalam MotoGP ia mengaku mempunyai tanggung jawab besar dan kebanggaan kepada negara.

“Saya memiliki tanggung jawab yang besar dan baik untuk kebanggaan negara saya,” katanya.

Advertisement

Nicky Hayden untuk pertama kalinya pada tahun 2003 pernah menjuarai kejuaran MotoGP Grand Prix, tahun 2006 juara dunia MotoGP World Grand Prix, tahun 2007 menduduki peringkat kedelapan dalam kejuaraan MotoGP World Grand Prix, tahun 2008 menduduki peringkat keenam dalam kejuaraan MotoGP World Grand Prix.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif