Otomotif
Rabu, 22 Oktober 2014 - 10:10 WIB

MOBIL BARU NISSAN : Nissan Siapkan Crossover Baru Satu Ukuran Juke

Redaksi Solopos.com  /  Jumali  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - logo Nissan (JIBI/Harian Jogja/Reuters)

Harianjogja.com, SAO PAULO — Nissan Motor Company tengah berancang-ancang membuat crossover baru. Pabrikan asal Jepang ini telah merilis gambar teaser konsep crossover subkompak baru yang akan diboyong ke pameran Sao Paulo Motor Show 2014, di Brasil akhir bulan ini.

Ini adalah foto teaser kedua yang dirilis Nissan terkait crossover anyar, setelah pekan lalu Nissan membocorkan teaser pertama.

Advertisement

Seperti dilansir laman Car Advice, Rabu (22/10/2014), meski masih berwujud gambar digital, namun bentuk dan lekuk-lekuk tubuh mobil itu cukup terlihat jelas.

Simbol khas Nissan dengan grill yang disangga lapisan krom berbentuk huruf V (bagian bawah datar terkesan lebih persegi) mendominasi bagian depan mobil.

Uniknya, ujung penyangga grill tersambung dengan lampu utama LED. Sementara bagian belakang lampu tersambung ke bagian lekukan fender atau lekukan persis di atas roda depan.

Advertisement

Sedangkan pada bagian belakang pilar Phantom dengan atap mengambang (atap yang dari luar terlihat seperti tak berpenyangga) persis dengan atap crossover Nissan Murano generasi ketiga. Tampilan itu semakin menarik karena Nissan melengkapi lampu belakang yang bentuknya menyerupai boomerang.

Konsep yang belum dinamai itu memiliki dimensi yang tak jauh berbeda dengan Nissan Juke. Beberapa sumber di pabrikan mengatakan, konsep itu siap diproduksi dalam waktu dekat.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif