Teknologi
Rabu, 22 Oktober 2014 - 16:10 WIB

KEAMANAN DROPBOX : Dropbox Perketat Keamanan Lewat Fitur TouchID

Redaksi Solopos.com  /  Jumali  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/Dok)

Harianjogja.com, JAKARTA — Apple telah membawa fitur pemindai sidik jari ke perangkat mobile buatannya. Kini, fitur yang biasa dikenal sebagai TouchID itu sudah bisa dimanfaatkan pula oleh penyedia aplikasi dan layanan pihak ketiga, seperti Dropbox.

Seperti yang diketahui, Dropbox baru saja meluncurkan pembaruan aplikasinya ke versi 3.5. Penyedia layanan penyimpanan awan ini berfokus pada peningkatan dukungan untuk layar iPhone 6 dan iPhone 6 Plus yang mengalami perubahan ukuran secara signifikan dari generasi sebelumnya serta fitur keamanan berbasis TouchID.

Advertisement

Perubahan cara akses data yang dilakukan Dropbox menggunakan TouchID tersebut akan bisa dinikmati oleh pengguna iPhone 5S, iPhone 6 dan iPhone 6 Plus. Kemungkinan tablet generasi anyar iPad Air dan iPad mini pun nantinya bakal menikmati fitur serupa karena juga dilengkapi fitur TouchID.

Dikutip dari Liputan6.com yang melansir laman Cnet, Rabu (22/10/2014), fitur ini diklaim membuat pengguna Dropbox akan semakin merasa aman sewaktu perangkat mobile miliknya sedang diakses oleh teman atau mungkin anak kecil di rumah.

Pada versi anyar ini Dropbox memberikan perbaikan fitur. Salah satunya ialah perbaikan kemampuan akses dokumen berbentuk rich text format (.RTF) melalui perangkat berbasis iOS 8.

Advertisement

Pengembang aplikasi dari layanan penyimpanan digital berbasis awan tersebut mengaku sudah memberikan perbaikan performa dan kestabilan di versi terbaru Dropbox

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif