News
Rabu, 22 Oktober 2014 - 16:55 WIB

KABINET JOKOWI-JK : Puluhan Jurnalis Serbu Tanjung Priok, Tunggu Pengumuman Kabinet Jokowi

Redaksi Solopos.com  /  Adib Muttaqin Asfar  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pidato perdana Jokowi sebagai Presiden, Senin (20/10/2014). (Nurul Hidayat/JIBI/Bisnis)

Solopos.com, JAKARTA — Puluhan jurnalis memadati ruang lobby kantor pusat Pelindo II atau Indonesia Port Corporation (IPC).

Para jurnalis tersebut menunggu kedatangan Presiden RI ke-7, Joko Widodo (Jokowi) yang rencananya akan mengumumkan susunan kabinetnya di Pelabuhan Tanjung Priok.

Advertisement

Penelusuran Bisnis, sejumlah Paspampres sudah melakukan penyisiran di Pelabuhan Priok untuk sterilisasi lokasi. Rencananya, setelah bertemu dengan Dirut Pelindo II R. J. Lino, Presiden Jokowi akan menuju terminal penumpang Pelabuhan Priok atau dermaga konvensional terminal 3 Pelabuhan Priok.

Sejumlah pengusaha asosiasi pelaku usaha juga nampak hadir di ruang lobby kantor IPC. Namun, hingga berita ini dilaporkan, rombongan yang ditunggu belum juga nampak.

Diberitakan sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) dipastikan akan mengumumkan struktur kabinetnya sore atau malam ini. Belum ada kepastian tentang jam pengumuman tersebut, namun lokasi pengumuman nama menteri kabinet Jokowi-JK tersebut adalah di Pelabuhan Tanjung Priok.

Advertisement

Sebelumnya, beredar kabar bahwa pelabuhan utama perdagangan Indonesia itu memang sudah disiapkan sebagai tempat Jokowi mengumumkan nama-nama menterinya. Rabu (23/10/2014) pagi, Tempo.co mengunggah foto memo internal Direktur Pelindo II, R.J. Lino, kepada Direksi PT Pelabuhan Tanjung Priok untuk mempersiapkan lokasi pengumuman kabinet Jokowi-JK.

Kabar yang beredar menyebutkan, rencananya Presiden Jokowi akan menggunakan dermaga 3 Tanjung Priok untuk sebagai lokasi pengumuman. Untuk mencapai lokasi itu, Jokowi akan naik kapal cepat menuju dermaga 3.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif