News
Rabu, 22 Oktober 2014 - 12:57 WIB

KABINET JOKOWI-JK : Jokowi Panggil Wamenkeu, Minta Update Kondisi Ekonomi atau Menteri?

Redaksi Solopos.com  /  Adib Muttaqin Asfar  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Menteri Keuangan Bambang P.S. Brodjonegoro (JIBI/Solopos/Antara)

Solopos.com, JAKARTA — Presiden Joko Widodo (Jokowi) memanggil Wakil Menteri Keuangan (Wamenkeu), Bambang PS Brodjonegoro, untuk mendengar update terakhir kondisi perekonomian Indonesia.

“Pak Presiden ingin tahu bagaimana kondisi APBN terakhir dan ke depan. Pastinya kami berikan update terakhir paling lengkap,” katanya seusai bertemu Jokowi di komplek kantor presiden, Rabu (22/10/2014).

Advertisement

Bambang Brodjonegoro menyebut tidak ada tanda-tanda Jokowi akan mengajaknya masuk dalam susunan kabinet. Belakangan ini Bambang juga disebut-sebut menjadi calon menteri keuangan. Namun ia tidak merasakan hal seperti itu. “Enggak ada tanda-tanda,” ujarnya.

Jokowi memang tidak menyinggung soal kabinet kepada siapapun tamu yang datang. Namun Jokowi pernah mengatakan bahwa seleksi calon menteri tidak seperti wawancara pada umumnya. Presiden cuma mengajak ngobrol ringan tentang pendapatnya dalam mengatasi sebuah masalah.

Ketika ditanya apakah Bambang siap menjadi menteri dia mengatakan. “Enggak ada siap-siap, kamu kayak tentara saja,” ujarnya tersenyum.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif