News
Rabu, 22 Oktober 2014 - 15:39 WIB

KABINET JOKOWI-JK : Jokowi Dikabarkan akan Umumkan Nama Menteri di Tanjung Priok

Redaksi Solopos.com  /  Adib Muttaqin Asfar  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Calon presiden dan calon wakil presiden terpilih Joko Widodo (kiri) dan M. Jusuf Kalla melambaikan salam tiga jari seusai memberikan pidato kemenangan di Pelabuhan Sunda Kelapa, Jakarta, Selasa (22/7/2014). Joko Widodo dalam sambutannya menyerukan kepada rakyat Indonesia untuk bersatu kembali kepada Indonesia raya. (Rahmatullah/JIBI/Bisnis)

Solopos.com, JAKARTA — Presiden Joko Widodo (Jokowi) dipastikan akan mengumumkan struktur kabinetnya sore atau malam ini. Belum ada kepastian tentang jam pengumuman tersebut, namun lokasi pengumuman nama menteri kabinet Jokowi-JK tersebut adalah di Pelabuhan Tanjung Priok.

Sebelumnya, beredar kabar bahwa pelabuhan utama perdagangan Indonesia itu memang sudah disiapkan sebagai tempat Jokowi mengumumkan nama-nama menterinya. Rabu (23/10/2014) pagi, Tempo.co mengunggah foto memo internal Direktur Pelindo II, R.J. Lino, kepada Direksi PT Pelabuhan Tanjung Priok untuk mempersiapkan lokasi pengumuman kabinet Jokowi-JK.

Advertisement

Kabar yang beredar menyebutkan, rencananya Presiden Jokowi akan menggunakan dermaga 3 Tanjung Priok untuk sebagai lokasi pengumuman. Untuk mencapai lokasi itu, Jokowi akan naik kapal cepat menuju dermaga 3.

Pemilihan lokasi di pelabuhan tersebut menegaskan komitmen Jokowi untuk menjadikan laut sebagai basis pembangunan. Seperti diketahui, sejak kampanye Pilpres 2014, Jokowi sudah berkali-kali menyebutkan pembangunan berbasis kelautan, termasuk tol laut yang menuai banyak sambutan. Dalam pidato kepresidenan pertamanya, Jokowi juga kembali menyebutkan tekadnya mengembalikan Indonesia sebagai poros maritim dunia. Saat membacakan pidatonya pasca penetapan capres-cawapres terpilih oleh KPU, Jokowi-JK juga memilih Pelabuhan Sunda Kelapa sebagai lokasi.

Namun hingga saat ini, belum terlihat ada perubahan signifikan di sekitar Tanjung Priok. Jalur utama menuju Tanjung Priok pun belum ditutup dan masih dilewati kendaraan-kendaraan berat.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif