News
Rabu, 22 Oktober 2014 - 12:15 WIB

KABINET JOKOWI-JK : Dipanggil ke Istana, Bambang Brodjonegoro Mengaku Ditanyai Jokowi Soal APBN

Redaksi Solopos.com  /  Rohmah Ermawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Menteri Keuangan Bambang P.S. Brodjonegoro (JIBI/Solopos/Antara)

Solopos.com.com, JAKARTA – Wakil Menteri Keuangan Bambang P.S. Brodjonegoro mendatangi Istana Merdeka untuk bertemu Presiden Joko Widodo. Ia disebut-sebut masuk dalam radar calon menteri Keuangan.

Ditemui seusai bertemu Jokowi, Bambang mengatakan Presiden tidak menanyakan soal kabinet. Ia ditanya sejumlah pertanyaan terkait perekonomian negara.

Advertisement

“Ditanya menghadapi 2015, bagaimana meningkatkan penerimaan, melakukan penghematan belanja dan seterusnya,” kata Bambang di komplek kantor presiden, Rabu (22/10/2014).

Soal rencana kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) tidak dibicarakan secara khusus. Jokowi fokus minta pendapat Bambang tentang bagaimana membuat APBN lebih sehat, jelas dan apa yang harus dilakukan misalnya ada isu BBM.

“Lebih banyak bicara mengenai bagaimana membuat APBN lebih sehat, tidak lagi terganggu oleh faktor eksternal, kita berpikir bagaimana caranya APBN itu lebih jelas, sehat. Ada isu juga misalnya mengenai isu BBM, bagaimana kita menyikapi dan seterusnya,” papar Bambang. Menurut dia, defisit anggaran tidak dibicarakan bersama Jokowi.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif