News
Rabu, 22 Oktober 2014 - 12:30 WIB

JOKOWI PRESIDEN : Kapolri Serahkan Nama-Nama Calon Ajudan Jokowi-JK

Redaksi Solopos.com  /  Rohmah Ermawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Kapori Jenderal Pol Sutarman (JIBI/Solopos/Dok.)

Solopos.com, JAKARTA – Kapolri Jenderal Pol Sutarman telah menyerahkan nama-nama perwira Polri untuk menjadi ajudan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla.

Sutarman mengatakan nama-nama yang dipilihnya merupakan putra-putra terbaik yang dimiliki oleh Polri, meskipun pada ujungnya pemilihan ajudan tersebut merupakan hak prerogatif presiden.

Advertisement

“Ada empat orang setiap angkatan. Ada Bakharrudin, Listyo Sigit, Teddy Minahasa, Agus Wijayanto, dan sebagainya. Saya tidak hafal,” ujarnya, Rabu (22/10/2014).

AKBP Bakharuddin Muhammad Syah adalah Wadirlantas Polda Metro Jaya. Kemudian, Kombes Pol Listyo Sigit Prabowo merupakan mantan Kapolres Solo 2011-2012, saat ini menjabat sebagai Dirkrimum Polda Sulteng.

Sementara itu, Kombes Pol Teddy Minahasa Putra merupakan lulusan Akpol 1993 yang menduduki posisi Kepala Bagian Registrasi dan Identifikasi Ditlantas Polda Metro. Selanjutnya, Kombes Pol Agus Wijayanto ialah Direktur Lalulintas Polda Sulteng.

Advertisement

Lebih jauh Sutarman menyampaikan, penunjukan anggota Polri sebagai ajudan presiden ditimbang dari berbagai aspek, di antaranya yakni tahun angkatan di Kepolisian, memiliki intelektual yang mumpuni, integritas yang tinggi, dan mampu berkomunikasi secara baik.

“Tapi itu semua kembali pada user yang menggunakan karena kan sehari-hari harus bertemu,” jelasnya.

Apalagi, sambung Sutarman, ajudan merupakan perisai hidup, tempat kali pertama diajak bicara hingga mencurahkan hati seorang pejabat.

Advertisement

Oleh karena itu, ajudan diharapkan mampu menjadi tempat diskusi yang baik, hingga memberikan masukan-masukan yang tepat.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif