Teknologi
Rabu, 22 Oktober 2014 - 12:10 WIB

INOVASI GOOGLE : Google Blokir Pencarian Situs Bajakan

Redaksi Solopos.com  /  Jumali  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/Reuters)

 

Harianjogja.com, JAKARTA — Google akan menyuntikkan algoritma baru di mesin pencariannya. Algoritma ini memastikan situs yang memuat konten bajakan tidak mudah muncul ketika pengguna melakukan pencarian musik, film dan konten terkait hak cipta lain.

Advertisement

Langkah ini sepertinya menjadi jawaban Google kepada industri musik dan film yang menuding Google mendukung pembajakan. Kali ini, Google hasil ranking situs akan bisa diketahui pada hasil pencarian.

“Agustus 2012, pertama kalinya kami mengumumkan akan menurunkan ranking situs yang memuat konten bajakan. Kini kami memperbaruinya sehingga mempengaruhi ranking dan kemunculan sejumlah situs,” tulis Senior Copyright Counsel Google Katherine Oyama dalam blog resmi Google.

Namun seperti detikINET kutip dari situs Hitc Tech, Rabu (22/10/2014), Oyama tidak menyebut secara detail bagaimana penurunan ranking tersebut bakal mempengaruhi kemunculan sebuah situs dalam hasil pencarian.

Advertisement

Oyama juga menyebutkan Google mulai menguji format iklan baru yang memperlihatkan link ke layanan video dan musik digital ketika pengguna melakukan pencarian dengan keyword termasuk download, free dan watch.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif