Jogja
Rabu, 22 Oktober 2014 - 10:40 WIB

HARIAN JOGJA HARI INI : Menteri Parpol Terganjal

Redaksi Solopos.com  /  Mediani Dyah Natalia  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Harian Jogja Edisi Rabu Wage, 22 Oktober 2014 (JIBI/Harian Jogja/dok)

Harian Jogja Edisi Rabu Wage, 22 Oktober 2014

Kabinet Jokowi-JK Akan Dievaluasi : Menteri Parpol Terganjal
JAKARTA—Kabinet Joko Widodo (Jokowi)-Jusuf Kalla (JK) urung diumumkan sesuai rencana. Kandidat menteri dievaluasi lagi menyusul hasil penelusuran Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dan Pusat Pelaporan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK)

Advertisement

TRAGEDI BERDARAH : Setelah Bunuh Anak & Istri, Kades di Sukoharjo Gantung Diri
SUKOHARJO—Tragedi berdarah terjadi di Dukuh Ngesong, Desa Puhgogor, Kecamatan Bendosari, Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah, Selasa  (21/10). Sapta Dandaka, 49, Kepala Desa  (Kades) Puhgogor, diduga menghabisi nyawa anaknya, Putra Dwi Pangestu, 12, yang masih duduk di kelas V sekolah dasar (SD) dan istrinya, Titik Suryani, 40, guru di SMAN 3 Sukoharjo. Sapta kemudian bunuh diri dengan cara gantung diri di salah satu pintu rumah.

TRAGEDI PEMBUNUHAN : Baru Bisa Membayar Utang setelah Walikelas Meninggal
Meninggalnya tiga anggota keluarga Sapta Dandaka, Kepala Desa Puhgogor, Kecamatan Bendosari, Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah, dengan cara tragis sangat mengejutkan lingkungan terdekat keluarga tersebut. Berikut laporan wartawan JIBI, Aries Susanto & Shoqib Angriawan.

Advertisement

TRAGEDI PEMBUNUHAN : Baru Bisa Membayar Utang setelah Walikelas Meninggal
Meninggalnya tiga anggota keluarga Sapta Dandaka, Kepala Desa Puhgogor, Kecamatan Bendosari, Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah, dengan cara tragis sangat mengejutkan lingkungan terdekat keluarga tersebut. Berikut laporan wartawan JIBI, Aries Susanto & Shoqib Angriawan.

PIMPINAN KOMISI DPR : Rencana Berbagi Jatah Terbentur Pembentukan Kabinet
JAKARTA—DPR menggelar sidang paripurna penetapan anggota pada tiap-tiap komisi dan dilanjutkan pemilihan pimpinan komisi. Koalisi Merah Putih (KMP) yang menguasai DPR bersedia berbagai jatah pimpinan komisi dengan Koalisi Indonesia Hebat (KIH).

PENJARINGAN CABUP : Ida Kalah Suara
BANTUL—Bupati Bantul Sri Surya Widati kalah suara dalam penjaringan calon Bupati Bantul 2015-2020 yang dilakukan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Bantul.

Advertisement

Asyiknya Berburu Barang Preloved
Jual beli barang bekas atau istilah bekennya preloved di kalangan pecinta fashion saat ini sudah bukan hal yang tabu. Beragam benda dan pernak-pernik, mulai dari pakaian, tas, sepatu, aksesoris hingga kosmetik sekalipun bisa diperjualbelikan. Bahkan peminatnya pun tak sedikit. Terbukti setiap acara bertajuk Garage Sale yang digelar selalu kebanjiran pengunjung. Berikut laporan wartawan Jaringan Informasi Bisnis Indonesia (JIBI) Gilang Jiwana.

KRIMINALITAS : Divonis 3 Bulan, Bowo Gaplek Langsung Bebas
WONOSARI – Anggota DPRD DIY Setyo Wibowo, 42, alias Bowo Gaplek dijatuhi hukuman tiga bulan penjara dalam kasus penipuan jual beli tanah.

Transportasi Umum : Jogja Layak Miliki Kereta Gantung
JOGJA– Kepadatan arus kendaraan bermotor ‘memaksa’ Pemerintah Kota Jogja untuk mencari moda transportasi alternatif. Salah satunya kereta gantung. Selain ramah lingkungan dan memangkas durasi waktu perjalanan, moda transportasi tersebut tidak membutuhkan dana investasi yang besar.

Advertisement

DANA KEISTIMEWAAN : Waktu Habis, Rp104 Miliar Batal Cair
JOGJA—Pemerintah DIY dipastikan tak  dapat mencairkan dana keistimewaan (danais) 2014 termin ketiga sebesar Rp104 miliar.

PEMBANGUNAN BANDARA : Pendataan Awal Tak Akurat 100%
TEMON—Tingkat akurasi pendataan awal dalam rencana pembangunan bandara di Kecamatan Temon tak bisa mencapai 100%. Akurasi 100% hanya bisa dipastikan pada tahap konsultasi publik. Pendataan awal hanya mencapai angka akurasi 80%.

FESTIVAL SENDRATARI 2014 : Spirit Pelestarian Budaya demi Eksistensi Jogja
JOGJA—Seni tari dan Jogja merupakan dua hal yang tak bisa dipisahkan. Dalam setiap aktivitas masyarakat, terlebih yang bersifat seremonial atau perayaan, tari selalu menjadi bagian penting yang nyaris selalu ada.

Advertisement

BENDA PURBAKALA : Arca Mahakala Ditemukan di Pangukan
SLEMAN—Puluha batu dan sebuah arca yang diduga benda cagar budaya ditemukan di Dusun Pangukan, Desa Tridadi, Sleman, Sabtu (18/10) pekan lalu. Temuan tersebut saat ini telah diamankan di Balai Pelestarian Cagar Budaya (BPCB) Jogja.

Lebih lengkap Anda dapat membaca Harian Jogja edisi cetak. Dapatkan Harian Jogja dengan harga Rp2.000 di agen terdekat.

Selamat membaca. Harian Jogja, berbudaya, Membangun Kemandirian.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif