Sport
Rabu, 22 Oktober 2014 - 06:05 WIB

GRUP G LIGA CHAMPIONS : Chelsea Hantam Maribor 6-0

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, LONDON — Chelsea memetik kemenangan besar saat berhadapan dengan Maribor di matchday 3 Grup G Liga Champions. The Blues memetik kemenangan dengan skor akhir enam gol tanpa balas.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Stamford Bridge, Rabu (22/10/2014) dinihari WIB, Chelsea sudah unggul tiga gol saat babak pertama berakhir.

Advertisement

Gol-gol itu dilesakkan oleh Loic Remy, Didier Drogba -lewat tendangan penalti, dan juga John Terry. Di babak kedua, tim besutan Jose Mourinho itu berhasil menambah tiga gol lagi. Yang pertama tercatat atas gol bunuh diri Matija Viler, dan sepasang gol Eden Hazard.

Dengan hasil ini, Chelsea pun semakin kokoh di puncak klasemen Grup G dengan koleksi tujuh poin. Sementara itu, Maribor ada di posisi juru kunci dengan kumpulan dua angka.

Advertisement

Dengan hasil ini, Chelsea pun semakin kokoh di puncak klasemen Grup G dengan koleksi tujuh poin. Sementara itu, Maribor ada di posisi juru kunci dengan kumpulan dua angka.

Seperti dilansir detiksport, Chelsea membuka keunggulan pada menit 13. Menerima umpan terobosan dari Terry, Remy melepaskan sepakan terarah kaki kiri yang berbuah gol pertama Chelsea.

Chelsea mendapatkan hadiah tendangan penalti pada menit 22. Handball dari Damjan Bohar di dalam kotak penalti menjadi penyebabnya. Drogba yang menjadi eksekutor menunaikan tugasnya dengan sempurna. Chelsea pun unggul 2-0.

Advertisement

Sembilan menit seusai restart, Chelsea menambah gol. Gol berawal dari tendangan Hazard di sisi kanan dalam kotak penalti Maribor, tapi bola mengenai kaki Viler dan bola masuk ke gawang sendiri.

Chelsea kembali memperoleh tendangan penalti di menit 77. Pelanggaran Marko Suler pada Branislav Ivanovic di kotak 16 meter membuat wasit menunjuk titik putih. Hazard yang menjadi eksekutor sukses menceploskan bola ke gawang, ‘Si Biru’ unggul 5-0.

Di menit-menit akhir pertandingan, Hazard mencetak gol tambahan untuk Chelsea. Meneruskan bola sodoran Nathan Ake, dia mencetak gol yang keenam untuk Chelsea. Tak lama kemudian pertandingan selesai, Chelsea menang 6-0 atas Maribor. (JIBI/SOLOPOS)

Advertisement

Susunan Pemain
Chelsea: Cech; Ivanovic, Zouma, Terry, Filipe Luis, Matic, Fabregas (Ake 60), Willian, Oscar (Solanke 73), Hazard, Remy (Drogba 16)

Maribor: Handanovic, Suler, Rajevic, Viler (Vrsic 57), Stojanovic, Filpovic, Mejac, Bohar, Mertelj, Tavares (Mendy 72), Ibraimi (Zahovic 68)

Advertisement

Pemain Chelsea Matic (Ki) menjatuhkan pemain Maribor Ibraimi (Te). JIBI/Rtr/Eddie Keogh

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif