Jateng
Rabu, 22 Oktober 2014 - 02:50 WIB

ANTUSIASME PASAR : Nilai Transaksi di Pusat Perbelanjaan Modern Meningkat

Redaksi Solopos.com  /  Sumadiyono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi ritel (Dok/JIBI)

Ilustrasi ritel (Dok/JIBI)

Kanalsemarang.com, SEMARANG – Nilai transaksi penjualan di salah satu mal Kota Semarang selama empat bulan terakhir ini meningkat menyusul bertambahnya pengunjung di pusat perbelanjaan modern ini.

Advertisement

“Ada peningkatan signifikan dibandingkan empat bulan sebelumnya. Sepanjang bulan Februari-Mei total transaksi Rp11,9 miliar, sedangkan empat bulan terakhir ini transaksi mencapai Rp2,5-3 miliar/bulan, bahkan pada Juli transaksinya mencapai Rp4 miliar,” ujar Manager Mal Ciputra Semarang Ani Suyatni seperti dikutip Antara, Selasa (21/10/2014).

Berdasarkan pengamatan, sejumlah mal di Ibu Kota Jawa Tengah ini senantiasa disesaki pengunjung, terutama pada akhir pekan kendati belakangan ini muncul pusat perbelanjaan modern di Semarang.

Menurut Ani, peningkatan jumlah transaksi mal tersebut karena dampak dari kenaikan jumlah pengunjung mal. Di hari biasa atau Senin-Jumat jumlah pengunjung sekitar 35-40 ribu/hari, sedangkan pada hari libur mencapai 45-50 ribu/hari.

Advertisement

“Pada jelang Lebaran lalu jumlah pengunjung mencapai 60 ribu/hari, khususnya di H-7 hingga H+3 Lebaran. Pada saat itu memang kebutuhan masyarakat mengalami peningkatan terutama untuk pakaian,” jelasnya.

Peningkatan belanja para pengunjung di mal untuk keperluan Lebaran mencapai 10 persen, menurutnya kondisi tersebut biasa terjadi di tahun-tahun sebelumnya.

Sementara itu, hingga akhir tahun mendatang pihaknya menargetkan jumlah pengunjung mencapai 13 juta di sepanjang tahun 2014.

Advertisement

“Kami optimistis saat mendekati akhir tahun jumlah pengunjung akan mengalami peningkatan, ini menjadi tren dari tahun ke tahun,” jelasnya.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif