Sport
Selasa, 21 Oktober 2014 - 05:53 WIB

WEST BROMWICH ALBION VS MANCHESTER UNITED : Bermain Imbang 2-2, Blind Selamatkan MU dari Kekalahan

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, WEST BROMWICH — Manchester United memetik hasil imbang 2-2 saat melawat ke markas West Bromwich Albion di lpekan kedelapan anjutan Liga Inggris. Gol dari Daley Blind di menit 87 menyelamatkan The Red Devils dari kekalahan.

Dalam pertandingan di The Hawthorns, Selasa (21/10/2014) dinihari WIB, WBA unggul 1-0 di babak pertama. Stephane Sessegnon menjadi pencetak golnya.

Advertisement

Marouane Fellaini yang masuk menggantikan Ander Herrera di awal babak kedua, menyamakan kedudukan di menit 48.

MU kembali tertinggal setelah Saido Berahino mengemas gol di menit 65. Daley Blind kembali membawa MU menyamakan kedudukan saat laga tinggal menyisakan tiga menit waktu normal.

Advertisement

MU kembali tertinggal setelah Saido Berahino mengemas gol di menit 65. Daley Blind kembali membawa MU menyamakan kedudukan saat laga tinggal menyisakan tiga menit waktu normal.

Tak ada gol lagi di sisa pertandingan, MU memetik hasil imbang 2-2 dalam lawatan ke kandang WBA. Dengan hasil ini, MU menempati posisi enam klasemen dengan raihan 12 poin. Sementara itu, WBA ada di posisi 14 dengan koleksi sembilan poin.

Seperti dilansir detiksport, WBA langsung menggebrak begitu laga dimulai. James Morrison melakukan sepakan jarak jauh tapi masih bisa diblok barisan belakang MU.

Advertisement

Pada babak kedua Van Gaal melakukan pergantian. Herrera keluar, Fellaini masuk. Keputusan itu terbukti tepat setelah Fellaini menjadi pencetak gol penyeimbang.

Tiga menit setelah restart, MU langsung membalas. Berawal dari umpan silang Di Maria dari sayap kiri, Fellaini mengecoh pemain belakang WBA lebih dulu, lalu melepaskan sepakan keras. Skor kini menjadi 1-1.

WBA kembali unggul di menit 65. Menerima umpan terobosan, Berahino berhasil lolos dari jebakan offside. Tinggal beradapan dengan David De Gea, dia mampu menceploskan bola ke dalam gawang. Skor berubah menjadi 2-1 untuk keunggulan WBA.

Advertisement

Blind menjadi penyama kedudukan di menit 87. Sepakan jarak jauh kaki kirinya menembus gawang WBA. Skor menjadi imbang 2-2. Tak ada gol di sisa pertandingan, MU dan WBA harus puas berbagi satu poin. (JIBI/SOLOPOS)

Susunan Pemain:
WBA: Myhill, Wisdom, Lescott, Dawson, Pocognoli, Gardner, Brunt, Morrison, Dorrans, Sessegnon (Mulumbu 86), Berahino

MU: De Gea, Rafael, Jones, Rojo, Shaw, Blind, Herrera (Fellaini 46), Januzaj, Mata (Falcao 72), Di Maria (Young 76), van Persie

Advertisement

Pemain MU Daley Blind berselebrasi seusai bikin gol ke gawang WBA. JIBI/Reuters/Stefan Wermuth

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif