Teknologi
Selasa, 21 Oktober 2014 - 15:50 WIB

UPDATE IOS : iOS 8.1 Siap Update iPhone dan iPad, Ini Fitur Barunya

Redaksi Solopos.com  /  Jumali  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/Apple)

Harianjogja.com, JAKARTA — Sistem operasi iOS 8.1 yang memperkenalkan Apple pekan lalu menawarkan sejumlah fitur baru. Versi terbaru iOS itu sudah siap diunduh di perangkat Apple.

Jika Anda memiliki iPhone, iPad, atau iPod touch, silakan masuk ke menu Settings > General > Software update, versi anyar itu mungkin sudah siap menanti untuk diunduh.

Advertisement

Bagi pemilik iPhone 6 dan iPhone 6 Plus di AS, iOS 8.1 bahkan sudah mendukung layanan Apple Pay, dompet digital dan layanan pembayaran mutakhir Apple yang bisa diakses melalui NFC dan sensor sidik jari Touch ID.

Selain sejumlah perbaikan bug, software baru itu dilengkapi dengan fitur baru untuk Photos, seperti iCloud Photo Library meski masih versi beta, album Camera Roll dan My Photo Stream. Photos app kini juga mengingatkan Anda ketika kehabisan memori sebelum merekam video.

Demikian pula Messages app, kini kemampuannya lebih baik bagi pengguna iPhone mengirim dan menerima SMS dan pesan MMS pada iPad dan Mac.

Advertisement

Untuk data seluler, Anda sekarang bisa memilih jaringan 2G, 3G, atau LTE. Kode Passbook juga mendapat dukungan AirDrop. Opsi Dictation untuk keyboard, terpisah dari Siri, ditambahkan pada menu Settings. Terakhir, HealthKit apps bisa mengakses data di background.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif