Jogja
Selasa, 21 Oktober 2014 - 04:20 WIB

Tahun Ini, Adakah Raskin ke-13 dan ke-14?

Redaksi Solopos.com  /  Nina Atmasari  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi (Sunaryo Haryo Bayu/JIBI/dok)

Harianjogja.com, BANTUL-Hingga saat ini, beras untuk rakyat miskin (raskin) untuk warga di Bantul periode ke 13 dan selanjutnya masih belum jelas.

Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Bantul, Mahmudi mengatakan sampai saat ini pihaknya belum menerima informasi dari pemerintah pusat terkait adanya tambahan raskin ke-13 untuk tahun ini, sehingga asumsinya masih diberikan selama 12 kali untuk 12 bulan.

Advertisement

“Belum ada pengumuman raskin ke-13 maupun ke-14, sehingga kami masih mengikuti kebijakan dari pusat untuk 12 kali, kalau tahun kemarin [2013] memang ada tambahan dua kali karena hari raya,” katanya, Minggu (19/10/2014)..

Pihaknya berharap masyarakat bisa melaporkan ke pemerintah setempat jika ada permasalahan, misalnya warga yang tidak berhak menerima raskin, dan justru sebaliknya warga berhak di wilayah sama tidak menerima bantuan itu.

“Permasalahan seperti itu, satu–dua memang ada yang salah, akan tetapi dengan cepat dapat diselesaikan melalui musyawarah bersama, karena ini sudah tugas rutin sehingga jangan sampai ada yang dirugikan,” katanya.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif