Sport
Selasa, 21 Oktober 2014 - 11:15 WIB

PREDIKSI, HEAD TO HEAD BARCELONA VS AJAX AMSTERDAM : Barca Lupakan Sejenak El Clasico, Fokus Lawan Ajax

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Barcelona akan fokus menghadapi Ajax pekan ini dalam lanjutan Liga Champions. Ist/sidomi.com

Solopos.com, BARCELONA— Konsentrasi Barcelona terancam terpecah ketika menjamu Ajax Amsterdam pada lanjutan Grup F Liga Champions di Camp Nou, Barcelona, Rabu (21/1/2014) dini hari WIB.

Sebab, hanya sekitar empat hari setelah menyambut tim Belanda, tim berjuluk Los Cules tersebut bakal melakoni bentrok El Clasico di markas musuh berbuyutan mereka, Real Madrid di Liga Primera.

Advertisement

Namun, tim raksasa Catalan harus melupakan sementara obsesi mereka di El Clasico. Sebab pertarungan melawan Ajax sejatinya tak kalah penting bagi Los Cules.

Lionel Messi dkk. harus bangkit setelah pada laga sebelumnya pada Grup F kalah 2-3 di kandang Paris Saint-Germain (PSG). Hasil itu membuat Barcelona lengser ke peringkat kedua klasemen sementara Grup F, dengan tertinggal satu poin dari PSG yang bertengger di puncak dengan koleksi empat poin.

Advertisement

Lionel Messi dkk. harus bangkit setelah pada laga sebelumnya pada Grup F kalah 2-3 di kandang Paris Saint-Germain (PSG). Hasil itu membuat Barcelona lengser ke peringkat kedua klasemen sementara Grup F, dengan tertinggal satu poin dari PSG yang bertengger di puncak dengan koleksi empat poin.

“Kami perlu menang melawan Ajax sehingga bakal menghadapi [el clasico] dengan rasa percaya diri,” urai bek Barcelona, Javier Mascherano, memperingatkan rekan-rekannya untuk tetap fokus saat melawan Ajax, seperti dilansir Soccerway, Senin (20/10).

Manajer Barcelona, Luis Enrique, kemungkinan memasang Sergio Busquets dan Ivan Rakitic sebagai starter starter setelah sebelumnya diistirahatkan ketika Los Cules menundukkan Eibar 3-0 di Liga Primera, Minggu (19/10) WIB.

Advertisement

Messi juga akan mendapatkan garansi di line-up Blaugrana. Penyerang berjuluk La Pulga itu sedang menjadi sorotan media-media Spanyol setelah menunjukkan gesture penolakan ketika hendak ditarik keluar lapangan oleh Enrique pada laga melawan Eibar.

Dalam pertandingan itu, Enrique telah memanggil nama Messi dan hendak menggantinya dengan Munir El Haddadi. Namun, Messi menunjukkan raut tak suka untuk kembali ke bangku cadangan. Enrique akhirnya membiarkan Messi tampil 90 menit dan memutuskan memilih Neymar untuk digantikan Munir.

Sejauh ini, Messi tak melewatkan satu detik pun dalam delapan laga di Liga Premier musim ini. La Pulga memang sulit dihentikan. Tak mustahil apabila Messi akan kembali mencatatkan namanya di papan skor ketika menjamu Ajax. Musim lalu, La Pulga mencetak hat-trick ketika Barcelona menundukkan Ajax 4-0 pada fase grup Liga Champions di Camp Nou.

Advertisement

“Terkadang saat saya duduk di bangku pemain kemudian berpikir betapa beruntungnya saya punya seorang Messi. Itu bukan sekadar apa yang bisa dilakukan, namun bagimana dia menstimulus pemain lain,” jelas Enrique, dilansir Reuters.

Sementara itu, Ajax bermodalkan hasil imbang 1-1 atas Twente di Eredivisie menjelang lawatan mereka ke Camp Nou. Pemain Ajax, Kolbeinn Sigthorsson, mencetak gol penyeimbang pada menit ke-71 dan membawa Ajax tertinggal empat poin dari pemuncak klasemen sementara, PSV. “Kami bermain bagus di babak kedua, kami bisa percaya diri ke Barcelona,” jelas pemain Ajax, Lasse Schone, seperti dilansir nu.nil. (Hanifah Kusumastuti/JIBI/Solopos)

BARCELONA VS AJAX AMSTERDAM
– Live SCTV, Rabu (22/10) Pukul 01.45 WIB
– Lokasi : Camp Nou (Barcelona)
– Wasit : William Collum (Skotlandia)

Advertisement

•Barcelona (4-3-3-) Pelatih : Luis Enrique
Bravo
Alves, Mascherano, Mathieu, Alba
Rakitic, Busquets, Iniesta
Pedro, Messi, Neymar
– Cadangan: Pique, Xavi, Sergi Roberto, Sandro, Munir, Ter Stegen, Rafinha

• Ajax Amsterdam (4-5-1) Pelatih : Frank de Boer
Cillessen
Van Rhijn, Veltman, Moisander, Boilesen
Klaassen, Viergever, Serero, Schone, Andersen
Sigthorsson
– Cadangan: Kishna, Milik, El Ghazi, Zimling, Menig, Riedewald, Denswil

Pertemuan Sebelumnya
27/11/2013         Liga Champions                 Ajax       2 – 1        Barcelona
19/09/2013         Liga Champions                 Barcelona            4 – 0        Ajax

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif