Sport
Selasa, 21 Oktober 2014 - 06:41 WIB

PEMAIN CEDERA : Lampard Absen Perkuat City Melawan CSKA Moskow

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Lampard yang kini memperkuat Manchester City sedang dibekap cedera. Ist/premierleague.com

Solopos.com, MANCHESTER— Manchester City menyambut pertandingan tandang Liga Champions kontra CSKA Moskow dengan kabar kurang menyenangkan dari Frank Lampard.

Eks gelandang Chelsea yang dipinjam dari New York City itu mengalami cedera otot paha dan dipastikan tidak bergabung dengan timnya dalam lawatan ke Moskow, Selasa (21/10/2014) malam WIB.

Advertisement

Berita cedera itu jelas menjadi kerugian bagi The Citizens, julukan City. Terlepas dari usianya yang sudah 36 tahun, eks bintang Timnas Inggris itu membuktikan masih mampu bersaing di level tertinggi Liga Premier dan Eropa.

Lampard telah menyumbang empat gol sejauh ini dengan perincian dua gol ia buat di ajang Liga Premier dan dua gol lainnya dikemas di pertandingan Piala Liga. Sayang, di saat City membutuhkan tenaga dan kualitasnya di pentas Eropa, bintang berjuluk Super Franks itu justru terkapar tak berdaya.

Lampard tampil sebagai starter dalam duel akbar Liga Premier yang mempertemukan The Citizens dan Tottenham Hotspur di Stadion Etihad, Sabtu (18/10) malam WIB. Namun, ia hanya bermain selama 28 menit dalam laga itu sebelum digantikan Fernandinho. Manajer City, Manuel Pellegrini, mengungkapkan pemainnya itu mengalami dibekap masalah otot dan tidak akan disertakan dalam lawatan ke Khimki Arena, tengah pekan ini.

Advertisement

“Frank [Lampard] mengalami masalah otot. Kami akan melihat kondisinya setelah proses scan dan untuk saat ini, ia tidak akan ikut dalam kunjungan ke Rusia,” ujar Pellegrini dilansir ESPN FC, Senin (20/10).

Lampard berlabuh di Manchester pada bursa transfer musim panas dengan status pinjaman selama enam bulan. Namun, dengan apa yang dilakukannya sejauh ini bersama The Citizens, berkembang rumor masa kerjanya di klub raksasa Liga Premier itu bakal diperpanjang.

Eks kapten Chelsea itu telah menyumbangkan empat gol sejauh ini yang membuatnya dinominasikan sebagai pemain terbaik klub untuk periode September.

Advertisement

Di sisi lain, dengan absennya Lampard, City bisa menurunkan Fernandinho atau Yaya Toure yang turun sebagai pengganti dalam pertandingan, Sabtu. (Triyono/JIBI/Solopos)

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif