News
Selasa, 21 Oktober 2014 - 13:00 WIB

PELANTIKAN JOKOWI-JK : Polri Klaim Sukses Amankan Pelantikan Jokowi

Redaksi Solopos.com  /  Adib Muttaqin Asfar  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Apel gabungan di Senayan, Kamis (16/10/2014). (Rahmatullah/JIBI/Bisnis)

Solopos.com, JAKARTA — Polri mengklaim pengamanan rangkaian acara pelantikan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK), kemarin berjalan sukses.

Kadiv Humas Mabes Polri, Irjen Pol Ronny F. Sompie, mengatakan secara keseluhan situasi terbilang aman dan kondusif. “Pengamanan bisa berjalan dengan aman lancar karena kan semua membantu,” katanya, Selasa (21/10/2014).

Advertisement

Tidak hanya kesigapan aparat yang menyukseskan pengamanan, sambungnya, namun juga masyarakat yang turut menjaga ketertiban dan kelancaran acara. Masyarakat, katanya, terlihat sangat kooperatif dengan aparat yakni menjaga keamanan presiden dan wakil presiden juga dirinya masing-masing.

“Jadi tidak ada insiden yang macam-macam, hanya hal-hal biasa dalam lautan orang banyak,” jelasnya. Terlebih, kekhawatrian mengenai potensi gangguan yang diisukan tidak terbukti karena situasi dari segi politik pun juga mulai mencair.

Kemarin, sebanyak 24.815 gabungan TNI-Polri diturunkan untuk mengamankan rangkaian acara pelantikan mulai dari Gedung Parlemen, Bundaran Hotel Indonesia (HI), Istana Negara, hingga Monumen Nasional (Monas).

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif