Jateng
Selasa, 21 Oktober 2014 - 18:50 WIB

KINERJA DPRD JATENG : Pansus Pastikan Tatib Dewan Tak Banyak Berubah d

Redaksi Solopos.com  /  Sumadiyono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - ilustrasi (Ist)

ilustrasi

Kanalsemarang.com, SEMARANG – Ketua Panitia Khusus Tata Tertib Dewa Perwakilan Rakyat Daerah Jawa Tengah Sriyanto Saputro mengungkapkan bahwa tata tertib DPRD Jateng periode 2014-2019 tidak banyak yang berubah dari sebelumnya.

Advertisement

“Perubahan tidak terlalu banyak, di antaranya adalah komposisi anggota tiap komisi berjumlah 19 orang,” katanya seperti dikutip Antara, Selasa (21/10/2014).

Hal tersebut disampaikan Sriyanto seusai rapat paripurna anggota dewan dengan agenda penetapan rancangan peraturan DPRD Jateng tentang tata tertib.

Sebelumnya, pengesahan tata tertib DPRD Jateng periode 2014-2019 sempat ditunda dengan pertimbangan prinsip kehati-hatian.

Advertisement

Ia menjelaskan bahwa aturan tata tertib mengenai tingkat kehadiran anggota dewan pada rapat paripurna masih sama dengan yang sebelumnya.

“Anggota dewan akan mendapat sanksi dari Badan Kehormatan jika enam kali berturut-turut tidak mengikuti rapat parpurna,” ujar politikus Partai Gerindra itu.

Menurut dia, sempat terjadi perdebatan antaranggota dewan saat pembahasan tata tertib mengenai tingkat kehadiran pada rapat paripurna.

Advertisement

“Ada yang minta diperketat, ada pula yang menghendaki sama dengan tata tertib periode sebelumnya dan finalisasinya sepakat seperti yang dulu,” katanya.

Terkait dengan cukup longgarnya tata tertib anggota DPRD Jateng mengenai tingkat kehadiran pada rapat paripurna, Sriyanto berharap masing-masing fraksi dapat mengoptimalkan anggotanya.

“Semoga kedepannya tidak ada anggota dewan Jateng yang berurusan dengan Badan Kehormatan, apalagi sekarang masyarakat dan pers dapat ikut memantau sehingga inilah pentingnya fraksi mengoptimalkan anggotanya,” ujarnya.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif