News
Selasa, 21 Oktober 2014 - 16:30 WIB

KECELAKAAN BOYOLALI : Dihajar Truk, Xenia Remuk di Jalan Solo-Semarang

Redaksi Solopos.com  /  Adib Muttaqin Asfar  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi kecelakaan (Irawan Sapto Adhi/JIBI/Solopos)

Solopos.com, SOLO — Kecelakaan lalu lintas kembali terjadi di ruas jalan Solo-Semarang, Selasa (21/10/2014) pagi. Meski tidak menimbulkan korban jiwa, kecelakaan di Pertigaan Dukuh Dawung, Desa Candi, Kecamatan Ampel, Boyolali, itu membuat geger warga karena terjadi beruntun dan melibatkan sejumlah kendaraan.

Kecelakaan yang terjadi sekitar pukul 06.35 WIB tersebut melibatkan kendaraan tiga kendaraan sekaligus, yakni mobil Daihatsu Xenia berpelat nomor G 9155 GA, truk Mitsubisi berpelat nomor H 1775 BB, dan sebuah sepeda motor Honda berpelat nomor AD 2426 PW.

Advertisement

Berdasarkan informasi yang dihimpun Solopos.com, kecelakaan bermula saat mobil Daihatsu Xenia yang dikendarai Triyanto, 30, warga Desa/Kecamatan Sukorejo, Kabupaten Kendal, melaju dari arah Semarang menuju Solo. Mobil Xenia menabrak sepeda motor Honda yang dikendarai Ikromi, 47, warga Dukuh Klarisan, Desa Tanduk, Kecamatan Ampel, yang berjalan dalam jalur searah.

Saat itu, sepeda motor yang dikendarai Ikromi tertabrak ketika hendak belok ke kanan atau menyeberang jalan. Seusai menabrak sepeda motor, mobil tersebut oleng ke kanan atau ke tengah jalan. Tidak disangka, pada saat yang sama, dari arah berlawanan melaju truk yang dikendarai Mulyadi, 46, warga Riau. Lantaran jarak terlampau dekat dan tabrakan beruntun tidak bisa dihindarkan.

Akibat kecelakaan tersebut, Ikromi mengalami luka ringan di bagian kaki dan dahi karena terjatuh dari motornya. Sementara itu, bagian depan Daihatsu Xenia remuk hingga sampai sebagian kaca depan pecah, setelah bertabrakan dengan truk. Sedangkan truk mengalami kerusakan di bemper depan.

Advertisement

Kejadian itu pun segera mengundang perhatian warga dan pengguna jalan lain di Jl. Solo-Semarang itu. Mereka lantas juga memberikan pertolongan pertama kepada korban kecelakaan. Kejadian tersebut kemudian segera dilaporkan ke Satlantas Polres Boyolali untuk penanganan lebih lanjut.

Kasatlantas AKP Priyono didampingi Kanitlaka Aiptu Widodo mengatakan pengemudi dan kendaraan yang terlibat kecelakaan sudah dibawa untuk pemeriksaan lebih lanjut. “Kurang hati-hatinya pengemudi mobil Daihatsu Xenia, yang mengendarai kendaraan bermotor tidak jaga jarak aman menyebabkan laka lantas. Akibatnya, satu penumpang mobil [Daniel, 25] dan pengendara sepeda motor luka-luka,” terang AKP Priyono mewakili Kapolres Boyolali AKBP Budi Sartono, kepada wartawan di Satlantas Boyolali.

Kedua korban tersebut langsung dibawa ke PKU Aisyiyah Singkil Boyolali guna mendapat perawatan medis. Daniel mengalami luka memar pada bahu kiri, sedangkan Ikromi mengalami memar pada kaki kanan dan lecet di dahi.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif