Teknologi
Selasa, 21 Oktober 2014 - 12:45 WIB

ANDROID 5.0 LOLLIPOP : Gmail Android Lollipop Bisa Buka Yahoo dan Outlook

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Android Lollipop jalankan aplikasi Gmail di Nexus 4 (phonandroid.com)

Solopos.com, NEW YORK – Google Inc. baru saja meluncurkan versi terbaru sistem operasi terbaru buatannya, Android 5.0 Lollipop. Suksesor Android Kitkat ini membawa perubahan signifikan. Termasuk dukungan aplikasi Gmail untuk mengakses email di luar Google, seperti email Yahoo atau Outlook.

Tak perlu lama menunggu, Google telah mengeluarkan tanggal rilis Android Lollipop bagi perangkat lawas. Sistem operasi Android Lollipop nampaknya membawa berbagai perubahan signifikan dibandingkan OS Android versi sebelumnya. Salah satu yang baru saja terungkap adalah dukungan aplikasi Gmail untuk mengakses email di luar Google, seperti email Yahoo atau Outlook.

Advertisement

Teknoup, Senin (21/10/2014), bocoran mengenai hal ini terungkap dari sebuah video yang menunjukkan demo dari aplikasi Gmail baru tersebut. Demo tersebut menunjukkan akses email ke akun Outlook.com maupun Yahoo.com dalam satu kotak masuk Gmail.

Fitur ini sebenarnya sudah tersedia melalui aplikasi pihak ketiga yang tersedia di Play Store. Melalui perubahan fitur ini maka pengguna Android Lollipop akan bisa membandingkan kinerja Gmail nantinya jika dibandingkan aplikasi pihak ketiga tersebut untuk menentukan aplikasi yang dibutuhkan saat mengakses berbagai akun email miliknya.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif