News
Senin, 20 Oktober 2014 - 16:27 WIB

PRESIDEN JOKOWI : Sampai Istana Negara, Jokowi-JK Hampir Jatuh dari Andong

Redaksi Solopos.com  /  Adib Muttaqin Asfar  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Jokowi dan JK melambaikan tangan ke arah massa di Bundaran HI Jakarta saat kirab menuju Istana Merdeka, Senin (20/10/2014). (Courtesy Metro TV)

Solopos.com, JAKARTA — Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) hampir jatuh dari andong yang membawanya dari bundaran Hotel Indonesia sampai dengan Istana Negara. Berikut kronologinya.

Andong yang ditumpangi oleh Jokowi-JK berhenti beberapa puluh meter dari pintu masuk Istana Negara. Sambil menghela nafas, Jokowi melambaikan tangan kepada masyarakat yang mengelilinginya.

Advertisement

Kemudian Jokowi merapikan kemeja dan memakai dasi, sedangkan JK mengancingkan lengan tangan kiri. Di saat merapihkan baju tersebut, tiba-tiba sang kusir andong menjalankan kuda. Seketika itu keduanya kaget hampir terjatuh. Beruntung ajudan TNI menopang badannya.

JK terlihat memegang tempat duduk bagian depan, kemudian bangkit lagi. Keduanya langsung melambaikan tangan seolah-olah tidak terjadi apa-apa. Ribuan masyarakat yang menyemut di depan Istana Negara membalas lambaian tangan disertai teriakan “Jokowi Presiden”.

Meskipun cuaca sangat terik mencapai 39 derajat Celcius, warga tetap antusias. Warga tetap mengawal sampai Jokowi benar-benar masuk ke Istana Negara.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif