News
Senin, 20 Oktober 2014 - 10:51 WIB

PRESIDEN JOKOWI : Sah! Jokowi-JK Resmi Jadi Presiden-Wakil Presiden RI 2014-2019

Redaksi Solopos.com  /  Adib Muttaqin Asfar  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi Sidang MPR (Dedi Gunawan/JIBI/Bisnis)

Solopos.com, JAKARTA — Joko Widodo dan Jusuf Kalla (Jokowi-JK) telah resmi menjadi presiden dan wakil presiden RI periode 2014-2019. Hal ini ditandai dengan pengucapan sumpah jabatan oleh keduanya dan penandatanganan berita acara pelantikan.

“Demi Allah saya bersumpah akan memenuhi kewajiban sebagai Presiden Republik Indonesia dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya. Menjalankan undang-undang dasar dan seluruh undang-undang dengan selurus-lurusnya serta berbakti kepada nusa dan bangsa,” kata Jokowi mengucapkan sumpah sebagai presiden, Senin (20/10/2014).

Advertisement

Demikian pula dengan Jusuf Kalla (JK) yang mengucapkan sumpah jabatan sebagai wakil presiden untuk kali kedua. “Demi Allah saya bersumpah akan memenuhi kewajiban sebagai Wakil Presiden Republik Indonesia dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya. Menjalankan undang-undang dasar dan seluruh undang-undang dengan selurus-lurusnya serta berbakti kepada nusa dan bangsa,” kata Jusuf Kalla.

“Dengan mengucapkan sumpah jabatan, kini Joko Widodo dan Jusuf Kalla adalah presiden dan wakil presiden republik indonesia periode 2014-2019,” kata Ketua MPR Zulkifli Hasan dalam pidatonya.

Acara dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara pelantikan dan penyerahan berita acara itu kepada Jokowi-JK. Selain itu, ada penyerahan kekuasaan simbolik, yaitu Jokowi dipersilakan duduk di kursi presiden dan JK di kursi wapres.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif