Sport
Senin, 20 Oktober 2014 - 15:50 WIB

POM ASEAN 2014 : Tim Sepak Takraw Indonesia Target Satu Emas

Redaksi Solopos.com  /  Jumali  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/Dok)

 

Harianjogja.com, JAKARTA — Tim sepak takraw Indonesia menargetkan satu medali emas pada Pekan Olahraga Mahasiswa ASEAN di Palembang, Sumatera Selatan, 9-19 Desember 2014, dengan mengandalkan sejumlah atlet nasional.

Advertisement

“Tim sebagian besar diperkuat atlet yang diturunkan ke Asian Games lalu sehingga ditargetkan satu medali emas dari empat nomor yang diikuti. Timnas diuntungkan karena sebagian besar atlet berstatus mahasiswa,” kata Wakil Sekretaris Jenderal Pengurus Besar Persatuan Sepak Takraw Indonesia (PB PSTI) Lukman Husain di Jakarta, Senin (20/10/2014).

Ia mengemukakan, PB PSTI tidak mengusung target muluk-muluk meski menjadi tuan rumah karena negara terbaik dalam prestasi sepak takraw yakni Thailand dipastikan ambil bagian.

“Kita juga harus berhitung karena masih ada Thailand dan Malaysia. Untuk Thailand harus diakui mereka masih unggul, sementara Malaysia masih 50:50,” ujar dia.

Advertisement

Ia melanjutkan, untuk mewujudkan target satu medali emas itu, para atlet akan menjalani pemusatan latihan nasional (pelatnas) di Jakarta.

Sejumlah atlet telah bergabung dengan pelatnas untuk persiapan mengikuti Asian Beach Games di Phuket, Thailand, 14-23 November 2014.

“Bisa dikatakan ajang ABG sebagain kesempatan uji coba bagi mereka yang akan diturunkan ke POM ASEAN, selain itu pada dua pekan sebelum bertanding akan menjalani pemantapan kesiapan di Palembang,” kata dia.

Advertisement

Pada POM ASEAN yang akan diikuti 11 negara ini, timnas Indonesia akan turun pada empat nomor yakni dua nomor putra dan dua nomor putri.

Timnas Indonesia hanya meraih tiga perunggu pada Asian Games di Incheon, 19 September-4 Oktober 2014 meskipun menjadi salah satu kekuatan sepak takraw di kancah internasional bersama Thailand dan Malaysia.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif