News
Senin, 20 Oktober 2014 - 17:20 WIB

PEMBOBOLAN ATM : Oknum Pegawai Bank Ikut Berperan Bobol Rekening

Redaksi Solopos.com  /  Nina Atmasari  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/Antara)

Harianjogja.com, SLEMAN – Kejahatan pembobolan rekening ternyata melibatkan oknum pegawai bank. Ditreskrimum Polda DIY kembali menangkap satu tersangka yang juga karyawan salahsatu bank. (Baca : PEMBOBOLAN ATM : Penduplikat Kartu ATM yang Bobol Rp1,3 Miliar Berhasil Ditangkap)

Karyawan tersebut adalah Aje, 25, bekerja sebagai customer service salahsatu Unit Bank di Kasembon, Kabupaten Malang, Jawa Timur. Ia ditangkap petugas reserse Polda DIY saat masih tengah bekerja di kantornya pada pekan lalu.

Advertisement

Dengan demikian kini ada lima tersangka sindikat pembobolan rekening melalui ATM yang berhasil ditangkap Ditreskrimum Polda DIY.

Mereka antara lain Aan, 30, warga Gunungkidul selaku otak dari rencana pembobolan dan Dwi, 30, asal Surabaya, Jawa Timur bertindak sebagai pemalsu KTP.

Serta bertindak sebagai penarik uang dari ATM yakni Gunanto, 38, warga Pomah, Tulung, Klaten dan Rosyid, 36, seorang pedagang sapi warga Cawan, Jatinom, Klaten.

Advertisement

Sedangkan Aje selaku karyawan bank memberikan data valid sekaligus memantau untuk memastikan korban tidak memiliki ATM dan rekeningnya tidak bergerak atau tidak kerap melakukan transaksi.

“Memang ada keterlibatan orang dalam. Dia [Aje] selaku yang menyiapkan data, dia sebagai customer service. Ditangkap saat kerja dibantu pihak bank,” ungkap Wakil Direktur Reserse Kriminal Umum, AKBP Djuhandhani Rahardjo Puro saat ditemui, Senin (20/10/2014).

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif