Jateng
Senin, 20 Oktober 2014 - 17:50 WIB

PELANTIKAN PRESIDEN : Syukuran, Ratusan Siswa SMP 5 Purwokerto Salami Dua Siswa Bertopeng Jokowi-JK

Redaksi Solopos.com  /  Sumadiyono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Jokowi dan JK melambaikan tangan ke arah massa di Bundaran HI Jakarta saat kirab menuju Istana Merdeka, Senin (20/10/2014). (Courtesy Metro TV)

Jokowi dan JK melambaikan tangan ke arah massa di Bundaran HI Jakarta saat kirab menuju Istana Merdeka, Senin (20/10/2014). (Courtesy Metro TV)

Kanalsemarang.com, BANYUMAS – Ratusan siswa Sekolah Menengah Pertama Negeri 5 Purwokerto, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, Senin merayakan pelantikan Joko Widodo-Jusuf Kalla sebagai Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia.

Advertisement

Dalam perayaan yang digelar seusai pelajaran sekolah itu, seluruh siswa SMPN 5 Purwokerto memberikan ucapan selamat secara simbolis kepada Jokowi-JK.

Mereka menyalami dua siswa yang berdiri di atas panggung kecil dengan mengenakan topeng Jokowi dan JK.

Kepala SMPN 5 Purwokerto Sulistyaningsih mengatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan bagian dari perayaan atas dilantiknya Jokowi-JK menjadi Presiden dan Wapres RI.

Advertisement

“Kami ikut memberikan selamat atas dilantiknya Presiden Jokowi dan Wapres JK, karena anak-anak tidak bisa memberikan ucapan langsung ke Jakarta, sehingga cukup dilakukan di sekolah ini. Intinya sama, memberikan ucapan selamat bekerja melayani rakyat Indonesia,” katanya seperti dikutip Antara, Senin (20/10/2014).

Ketua Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) SMPN 5 Purwokerto Rafli Adi mengaku senang atas terlantiknya Presiden Joko Widodo dan Wapres Jusuf Kalla.

“Kami berharap Indonesia ke depan akan semakin makmur,” kata dia yang mengenakan topeng Jokowi.

Advertisement

Sementara di simpang tiga Sokaraja, sekitar 170 siswa Sekolah Dasar Kristen 2 Sokaraja dan Taman Kanak-kanak Kristen Sokaraja menggelar aksi untuk merayakan pelantikan Jokowi-JK sebagai Presiden dan Wapres RI serta ucapan terima kasih kepada mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan mantan Wapres Boediono yang telah memimpin bangsa Indonesia.

Dalam aksi itu, para pelajar membawa berbagai poster yang bertuliskan ucapan selamat kepada Jokowi-JK serta ucapan terima kasih kepada SBY dan Boediono.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif