News
Senin, 20 Oktober 2014 - 11:38 WIB

PELANTIKAN JOKOWI-JK : Rayakan Pelantikan Jokowi-JK, Sukarelawan Sajikan Musik Tradisional

Redaksi Solopos.com  /  Rohmah Ermawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Warga Memainkan Musik Tradisional untuk merayakan pelantikan presiden-wakil presiden, Jokowi-JK, Senin (20/10/2014). (Veronika Yasinta/JIBI/Bisnis)

Solopos.com, JAKARTA – Ribuan orang berkumpul di sekitar Bundaran Hotel Indonesia menunggu kedatangan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla seusai dilantik oleh MPR.

Mereka datang dari seluruh penjuru nusantara. Sukarelawan Jokowi – JK yang menamakan diri Satria Piningit Nusantara membawa massa sebanyak 500 orang.

Advertisement

Para sukarelawan sengaja menyiapkan hiburan khas rakyat dengan memainkan alat musik tradisional Angklung asal Yogyakarta. Koordinator Lapangan Satria Piningit Nusantara Samsuddin mengatakan sejak pukul 09.00 WIB berkumpul dan akan berada di Bundaran HI hingga sore.

“Ingin berpartisipasi dalam pemenangan Jokowi, sekarang Jokowi terpilih dan mendapatkan kepercayaan dari masyarakat,” katanya, Senin (20/10/2014).

Para sukarelawan membawa musik tradisional untuk memajukan indsutri kreatif yang digadang-gadang bakal ditingkatkan pada pemerintahan mendatang.

Advertisement

“Mencoba kesenian daerah yang juga menjadi usaha kreatif bagi rakyat,” imbuh Samsuddin.

Bunderan HI dipenuhi alunan musik tradisional lainnya yang sengaja dilantunkan untuk menghibur massa dan juga menyambut pemimpin baru.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif