News
Senin, 20 Oktober 2014 - 10:54 WIB

PELANTIKAN JOKOWI-JK : Jokowi Sebut Prabowo Sahabat

Redaksi Solopos.com  /  Rohmah Ermawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Presiden Joko Widodo (Dwi Prasetya/JIBI/Bisnis)

Solopos.com, JAKARTA – Presiden RI Joko Widodo dalam pidato perdananya seusai dilantik menyebut rivalnya dalam Pilpres 2014, Prabowo Subianto, sebagai rekan dan sahabat.

Ucapan tersebut setelah Jokowi menyapa sejumlah mantan presiden dan wakil presiden RI. “Rekan dan sahabat saya Prabowo Subianto,” kata Jokowi, Senin (20/10/2014).

Advertisement

Selanjutnya Prabowo yang duduk di antara petinggi partai politik pendukungnya, membalas dengan hormat ala militer. Jokowi pun menyebut nama Hatta Rajasa yang berpasangan dengan Prabowo dalam pilpres lalu.

Hatta pun membalasa sapaan Jokowi dengan membungkukkan badan yang disambut tepuk tangan hadirin.

Presiden terpilih Joko Widodo diambil sumpahnya menjadi presiden RI ke-7 pada pukul 10.27 WIB dan disusul oleh Wakil presiden terpilih Jusuf Kalla pada pukul 10.28 WIB.

Advertisement

“Demi Allah, saya bersumpah akan memenuhi kewajiban Presiden Republik Indonesia (Wakil Presiden Republik Indonesia) dengan sebaikbaiknya dan seadiladilnya, memegang teguh UndangUndang Dasar dan menjalankan segala undangundang dan peraturannya dengan selurus-lurusnya serta berbakti kepada Nusa dan Bangsa,” ucap Jokowi dan JK secara bergantian.

Acara dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara pelantikan. Dengan diambilnya sumpahnya, Jokowi dan JK resmi menjadi presiden dan wakil presiden periode 2014-2019

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif