News
Senin, 20 Oktober 2014 - 11:20 WIB

PELANTIKAN JOKOWI-JK : Jokowi Sebut Prabowo di Pidato Presiden, Mega Senyum-Senyum

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ibu Negara Iriana. (Akhirul Anwar/JIBI/Bisnis)

Solopos.com, JAKARTA – Setelah prosesi pengucapan sumpah, Presiden Joko Widodo memberikan pidato di Gedung MPR/DPR, Senin (20/10/2014) 10.40 WIB. Menariknya Jokowi menyebut nama mantan Calon Presiden Prabowo Subianto dan pasangannya di Pilpres 2014 lalu, Hatta Rajasa.

Pantauan Solopos.com melalui siaran livestreaming, Senin siang,  disebut dalam Pidato Kepresidenan Jokowi, Prabowo Subianto dengan sigap berdiri dan memberi hormat. “Yang terhormat, rekan dan sabahat saya Bapak Prabowo Subianto,” kata Jokowi.

Advertisement

Pada saat yang bersamaan, seisi Gedung MPR/DPR langsung riuh.(Baca Juga: Masuk Gedung DPR/MPR, Prabowo Disambut Tepuk Tangan Riuh). Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarno Putri dan sejumlah tamu undangan lain tampak tersenyum. Bahkan mantan Wakil Presiden Indonesia, Tri Sutrisno terlihat tertawa lepas.

Sambutan kepada Prabowo bahkan lebih riuh dibanding saat Jokowi menyebut jajaran mantan Presiden, mantan Wakil Presiden dan tamu-tamu asing. Sebelumnya kedatangan Prabowo juga sempat diapresiasi seluruh tamu yang datang di Gedung MPR/DPR.

Prabowo tiba di Gedung Nusantara III, Gedung MPR/DPR, Senayan, Jakpus, Senin (20/10/2014) pukul 08.58 WIB. Saat turun dari mobil Lexus putih miliknya, Prabowo memakai kacamata hitam. Ia kemudian melepasnya.

Advertisement

Tepuk tangan bergemuruh saat Prabowo Subianto memasuki gedung Nusantara DPR/MPR, tempat prosesi pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi)-Jusuf Kalla akan berlangsung pukul 10.00 WIB. Prabowo memasuki ruang yang telah dipenuhi tamu itu sekitar pukul 09.30 WIB. Dia langsung menyalami tamu-tamu VVIP.

Kehadiran Ketua Umum Partai Gerakan Indonesia Raya dalam pelantikan Presiden ketujuh ini memang dinantikan. Maklum suasana persaingan antara kubu Prabowo dan Jokowi sempat memanas menjelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih. Beruntung suasa kemudian mencari setelah Jokowi menemui Prabowo di rumah Soemitro Djoyohadikusumo di jalan Kertanegara nomor 4, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif