News
Senin, 20 Oktober 2014 - 08:37 WIB

PELANTIKAN JOKOWI-JK : Jokowi Menuju Gedung DPR/MPR, Warga Padati Rumah Dinas

Redaksi Solopos.com  /  Adib Muttaqin Asfar  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Warga mengenakan topeng Joko Widodo saat berfoto di depan foto Joko Widodo-Jusuf Kalla di arena Car Free Day (CFD) di sepanjang Jl. Slamet Riyadi, Solo, Minggu (19/10/2014). Pameran foto jumbo tersebut untuk menyambut pelantikan pelantikan Joko Widodo dan Jusuf Kalla oleh Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) sebagai presiden ketujuh Indonesia dan wakilnya. (Ardiansyah Indra Kumala/JIBI/Solopos)

Solopos.com, JAKARTA — Warga memadati rumah dinas Joko Widodo (Jokowi), Jl. Taman Suropati 7, Menteng, Jakarta Pusat, untuk menyaksikan presiden terpilih itu menuju Gedung DPR/MPR.

Mereka mengabadikan momen rangkaian mobil Jokowi dan paspampres meninggalkan Taman Suropati menuju DPR menggunakan telepon seluler. Ada 12 rangkaian mobil rombongan Jokowi.

Advertisement

Jokowi dan Iriana menggunakan kendaraan sedan Mercedes Benz S 600 B 1925 RFS yang disediakan oleh sekretariat negara. Mobil anti peluru tersebut sudah dipakai Jokowi pasca ditetapkan sebagai presiden terpilih Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Tepat pukul 08.25 WIB, Jokowi berangkat dan membuka kaca jendela mobil kemudian melambaikan tangan kepada masyarakat yang berkumpul di Taman Suropati. Lalu lintas terlihat sedikit tersendat namun petugas polisi lalu lintas terus melakukan pengaturan.

Jokowi mengenakan setelan jas hitam berkombinasi kemeja putih dan dasi merah. Iriana mengenakan kebaya warna orange yang juga merupakan pilihan warna dari Jokowi.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif