News
Senin, 20 Oktober 2014 - 10:41 WIB

PELANTIKAN JOKOWI-JK : Jokowi dan Jusuf Kalla Dilantik

Redaksi Solopos.com  /  Rohmah Ermawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Joko Widodo dan Jusuf Kalla. (Nurul Hidayat/JIBI/Bisnis)

Solopos.com, JAKARTA – Joko Widodo dan Jusuf Kalla mengucapkan sumpah sebagai Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia. Dengan demikian, Jokowi-JK resmi menjadi orang nomor 1 dan 2 di Indonesia periode 2014-2019.

Pengucapan sumpah berlangsung saat Sidang Paripurna MPR RI di Gedung MPR/DPR RI, Senayan, Jakarta Pusat, Senin (20/10/2014). Jokowi mengucapkan sumpah terlebih dahulu, baru diikuti oleh JK.

Advertisement

Jokowi berdiri dari kursinya dan mengucapkan sumpah. Susilo Bambang Yudhoyono yang berada di samping Jokowi juga ikut berdiri dan menyaksikan prosesi ini.

Jokowi dan JK mengantikan posisi Susilo Bambang Yudhoyono dan Boediono yang telah menjabat selama 5 tahun. Jokowi resmi menjabat sebagai Presiden RI ke-7.

Jokowi-JK kemudian menandatangani berita acara pelantikan di hadapan pimpinan MPR yaitu Zulkifli Hasan, EE Mangindaan, Mahyudin, Hidayat Nur Wahid, dan Oesman Sapta Odang. Usai ditandatangani, Ketua MPR Zulkifli Hasan kemudian menyerahkan berita acara pelantikan tersebut kepada Jokowi-JK.

Advertisement

Acara dilanjutkan dengan pidato perdana Jokowi sebagai Presiden RI. Mantan Gubernur DKI Jakarta ini hanya akan berpidato selama 7 menit.

 

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif