Jateng
Senin, 20 Oktober 2014 - 17:50 WIB

PELANTIKAN JOKOWI-JK : Golkar Ingatkan Jokowi untuk Menekan Angka Kemiskinan di Jateng

Redaksi Solopos.com  /  Sumadiyono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Warga mengenakan topeng Joko Widodo saat berfoto di depan foto Joko Widodo-Jusuf Kalla di arena Car Free Day (CFD) di sepanjang Jl. Slamet Riyadi, Solo, Minggu (19/10/2014). Pameran foto jumbo tersebut untuk menyambut pelantikan pelantikan Joko Widodo dan Jusuf Kalla oleh Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) sebagai presiden ketujuh Indonesia dan wakilnya. (Ardiansyah Indra Kumala/JIBI/Solopos)

Warga mengenakan topeng Joko Widodo saat berfoto di depan foto Joko Widodo-Jusuf Kalla di arena Car Free Day (CFD) di sepanjang Jl. Slamet Riyadi, Solo, Minggu (19/10/2014). Pameran foto jumbo tersebut untuk menyambut pelantikan pelantikan Joko Widodo dan Jusuf Kalla oleh Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) sebagai presiden ketujuh Indonesia dan wakilnya. (Ardiansyah Indra Kumala/JIBI/Solopos)

Kanalsemarang.com, SEMARANG – Dewan Pimpinan Daerah Partai Golkar Jawa Tengah menantang Presiden Joko Widodo untuk mengurangi angka kemiskinan di provinsi setempat dengan pelaksanaan program-program kerja pemerintah yang prorakyat.

Advertisement

“Tantangan terbesar bagi Pak Jokowi di Jateng adalah angka kemiskinan yang masih cukup tinggi dan saya kira dengan jumlah masyarakat Jateng sebanyak sekarang menjadi prioritas bagi beliau untuk membuktikan serta melaksanakan janji-janji saat kampanye,” kata Wakil Sekretaris DPD Partai Golkar Jawa Tengah Ferry Wawan Cahyono seperti dikutip Antara, Senin (20/10/2014).

Menurut dia, selain pengurangan angka kemiskinan di Jateng, permasalahan terkait dengan infrastruktur dan mengembalikan semangat juang masyarakat harus segera dibenahi serta mendapat perhatian dari pemerintah pusat demi peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Ia mengatakan implementasi di lapangan ketiga hal tersebut, termasuk program-program kerja Presiden Jokowi, tidak akan sederhana sehingga perlu percepatan.

Advertisement

“Sebagai bagian dari penyelenggara pemerintahan di daerah, kami siap melaksanakan dan menyukseskan program-program pemerintah,” ujar pria yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Jateng periode 2014-2019 itu.

Hal tersebut disampaikan Ferry usai mengikuti beberapa kegiatan peringatan HUT ke-50 Partai Golkar di Kota Semarang yang berlangsung sederhana.

Ia menjelaskan DPD Partai Golkar Jateng akan memperkuat peran Golkar sebagai partai politik dan seluruh komponen partai di semua tingkatan DPRD, sekaligus bermitra dengan kalangan eksekutif.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif