Teknologi
Senin, 20 Oktober 2014 - 18:10 WIB

OS ANDROID 5.0 : Ada Game ala Flappy Bird di Android 5.0

Redaksi Solopos.com  /  Jumali  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Android 5.0 Lollipop (JIBI/Bisnis/GSMArena)

 

Harianjogja.com, JAKARTA — Android 5.0 Lollipop yang telah dibenamkan Google di Nexus 6 dan Nexus 9 ternyata punya hal yang cukup menarik. OS terbaru Google itu memiliki game yang secara default telah tertanam dalam sistemnya.

Advertisement

Menariknya, game tersebut bergaya ala game Flappy Bird. Cara memainkannya pun sama yakni dengan cara melewati tiang-tiang yang menghalangi. Namun game ini memang tak dapat langsung dijalankan karena berada tersembunyi di balik sistem Android 5. Lollipop.

Biasanya untuk mengetahui sandi Android, pengguna bisa mengeceknya dengan beberapa kali menekan layar pada bagian ‘Android version’ yang terletak di menu ‘about phone’, maka seketika akan tampil sandi yang diusung Android semisal KitKat, Jelly Bean dan yang lainnya.

Nah, pada Android 5.0 Lollipop juga sama. Tapi pengguna tak cuma diperlihatkan sandi Lollipop, melainkan sekaligus bisa memainkannya. Adapun yang harus dilewati adalah tiang-tiang lollipop. Untuk tiap lollipop, pengguna akan mendapat 1 poin, sama seperti game Flappy Bird.

Advertisement

Pun begitu, ada beberapa hal yang harus dilakukan sebelum pengguna bisa memainkan game tersebut. Android 5.0 Lollipop yang digunakan harus membuka akses ‘USB debugging’ terlebih dahulu.

Untuk membukanya, pengguna bisa melakukannya melalui menu ‘developer options’. Namun menu ini baru akan terbuka setelah pengguna menekan informasi bulid number di menu ‘about phone’ sebanyak 7 kali.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif