Sport
Senin, 20 Oktober 2014 - 16:50 WIB

LIGA CHAMPIONS 2014 : BARCELONA VS AJAX AMSTERDAM : Preview, Prediksi, Head to Head dan Perkiraan Pemain

Redaksi Solopos.com  /  Jumali  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/Dok)

 

Harianjogja.com, BARCELONA — Barcelona perlu menghindari obsesi mengenai pertandingan “El Clasico” Liga Spanyol ketika mereka menghadapi Ajax Amsterdam pada laga Liga Champions, Selasa waktu setempat.

Advertisement

Semua mata di Spanyol tertuju pada laga Barcelona yang akan bertandang ke Real Madrid, Sabtu mendatang dimana kemungkinan dimainkannya penyerang asal Uruguay, Luis Suarez setelah skorsing empat bulan setelah menggigit pemain Italia, Giorgio Chiellini di Piala Dunia.

Dengan begitu banyak hal menarik, ada sebuah resiko yang nyata bahwa kunjungan tim juara Eropa empat kali Ajax Amsterdam akan dianggap sebagai pemanasan.

Namun, kekalahan sebelumnya ketika berhadapan dengan Paris St Germain berarti Barca belum bisa berpuas diri, meski Ajax saat ini lebih dikenal sebagai penyedia pemain muda berbakat untuk klub Eropa lain daripada kekuatan tim mereka sendiri.

Advertisement

Paris St Germain memimpin grup F dengan empat poin diikuti Barca dengan tiga poin, dan Ajax mengumpulkan dua poin.

“Pertandingan yang paling penting bagi kami sekarang adalah menghadapi Ajax, dan kami ingin untuk bermain baik karena kami sedang dalam kondisi bagus termasuk untuk El Clasico,” kata Javier Mascherano setelah mengalahkan Eibar 3-0 Sabtu lalu, seperti dilansir dari Reuters, Senin (20/10/2014).

“Anda tidak dapat hidup di masa lalu atau untuk pertandingan yang akan terjadi di masa depan,” ia menambahkan.

Advertisement

“Pertandingan melawan Ajax sangat penting bagi kami dan kami butuh fokus penuh untuk hal tersebut. Jika kami tidak bermain baik Selasa nanti maka itu akan turut mengubah suasana, dan kami ingin bermain bagus dan siap untuk El Clasico”.

“Kami perlu terus meningkatkan sejumlah aspek untuk meraih kemenangan,” ia menambahkan. “Bahkan jika tak mampu meraih poin, kami tak akan panik dan tetap akan mencoba”.

“Ada unsur fisiknya juga karena pada babak kedua musuh kami memiliki masalah melawan kita. Bermain dengan intensitas dan menekan kembali ke daerah mereka sendiri karena mereka kelelahan.” Lionel Messi dan Neymar dimainkan saat melawan Eibar meski keduanya usai mengikuti sejumlah perjalanan panjang untuk pertandingan internasional baru-baru ini dan sejauh ini mereka telah mencetak 17 gol dari 25 pertandingan.

Pelatih Barca, Luis Enrique mengakui bahwa Messi sangat bernilai bagi tim dan sulit untuk bermain tanpanya.

“Saya memperkirakan akan memberikan istirahat pemain termasuk Messi tapi kemudian saya pikir jika tidak memainkannya maka melewatkan gol yang akan dicetaknya,” kata Luis Enrique.

“Saya berpikir tentang apa yang mereka katakan dan bagaimana perasaan pemain. Sepanjang musim mereka akan mendapatkan istirahat tapi saya pikir inilah moment spesial untuk tim sekaligus untuknya.

“Terkadang saya duduk disini di bangku pemain dan berpikir pada diri saya sendiri betapa beruntungnya saya memiliki Messi. Ini bukan tentang apa yang bisa ia lakukan namun ia juga memberi stimulus (rangsangan) untuk pemain lain.” Ajax menempati posisi kedua di liga Eredivisie dan sebelumnya bermain seri 1-1 melawan Twente pada Sabtu, dengan Kolbeinn Sigthorsson yang mencetak gol di babak kedua.
Head to head Barcelona VS Ajax Amsterdam :

Belum pernah bertanding sebelumnya

Hasil lima pertandingan Barcelona :

04 Okt 2014 Vallecano 0 – 2 Barcelona
01 Okt 2014 PSG 3 – 2 Barcelona
27 Sep 2014 Barcelona 6 – 0 Granada
25 Sep 2014 Malaga 0 – 0 Barcelona
22 Sep 2014 Levante 0 – 5 Barcelona

Hasil empat pertandingan Ajax Amsterdam :

01 Okt 2014 1 – 1 APOEL vs. Ajax
18 Sep 2014 1 – 1 Ajax vs. PSG
14 Mei 2014 1 – 1 Persib vs. Ajax
11 Mei 2014 0 – 3 Persija vs. Ajax

Prediksi Pemain

Barcelona : C. Bravo, J. Mathieu, Dani Alves, Piqué, Bartra, Iniesta, Xavi, Busquets, L. Messi, Neymar, Munir

Ajax Amsterdam : J. Cillessen, N. Moisander, J. Veltman, R. van Rhijn, N. Boilesen, N. Zimling, L. Schöne, T. Serero, L. Andersen, D. Klaassen, K. Sigþórsson

 

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif