Entertainment
Senin, 20 Oktober 2014 - 07:20 WIB

Konser Dangdut Accademy di Jogja, Serunya Kolaborasi Senior-Junior

Redaksi Solopos.com  /  Mediani Dyah Natalia  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Bintang Dangdut Accademy, Lesty (kiri) saat berduet bersama Inul Daratista dalam acara Road Show Dangdut Accademy di Alun-Alun Utara, Minggu (19/10/2014) malam lalu. (JIBI/Harian Jogja/Arief Junianto)

Harianjogja.com, JOGJA-Sukses melahirkan penyanyi dangdut baru berkualitas, kontes dangdut D’Accademy II kembali digelar.Sebagai pembuktian kualitas jebolan D’Accademy I, pihak Indosiar sebagai stasiun televisi penyelenggara kontes tersebut menggelar roadshow di sejumlah kota, termasuk di Jogja.

Bertempat di Alun-Alun Utara Jogja, Sabtu-Minggu (18-19/10/2014) malam, para penyanyi dangdut generasi baru itu menggelar roadshow-nya di kota ketiga.Dengan didampingi oleh tim juri D’Accademy, mulai dari Inul Daratista, Benigno, dan Syaiful Jamil, mereka tampil menghibur publik pecinta dangdut Jogja.Dibuka oleh penampilan DJ Dylan yang berkolaborasi dengan Pengamen Angklung Mustika yang kemudian diikuti oleh para penari tradisional Sinomulan.

Advertisement

Setelah itu, pencipta lagu sekaligus penyanyi dangdut Nurbayan yang berduet bersama 10 finalis D’Accademy I membawakan lagu berjudul Pokoke Joget yang dipopulerkan oleh penyanyi asal Jogja, Soimah.Tak seperti pada acara reguler di televisi, dalam acara yang ditayangkan langsung itu, para juri juga turut tampil. Mereka tampil berduet bersama beberapa finalis. Sebut saja misalnya Inul Daratista yang berduet bersama Lesty membawakan lagu ‘Sumpah Benang Emas’, Nurbayan yang berduet dengan Lesty membawakan lagu ‘Buka Hatimu‘, Syaiful Jamil dan Lydia yang membawakan ‘P.U.S.P.A’.

Konser itu pun tersebut juga memberikan kesempatan bagi 2 penyanyi dangdut asal Jogja, Siska Taruna dan Seli Arnelita yang sebelumnya memenangkan mini kontes yang digelar sebelum konser untuk berduet dengan 2 finalis D’Accademy. Siska Taruna berkesempatan duet bersama Febro membawakan lagu milik H.Rhoma Irama ‘Santai‘, sedangkan Seli Arnelita berduet dengan runner up D’Accademy, Aty membawakan lagu milik Camelia Malik berjudul Rekayasa Cinta.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif