Sport
Senin, 20 Oktober 2014 - 20:40 WIB

KOMPETISI FUTSAL : 32 Tim Ramaikan Specs Futsalogy

Redaksi Solopos.com  /  Nina Atmasari  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi Futsal (Dok/JIBI/Solopos)

Harianjogja.com, JOGJA – Sebanyak 32 tim futsal ramaikan acara Specs Futsalogy Competition 2014 di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) tepatnya di Empat R Futsal jalan Paris 20 – 23 Oktober 2014.

Mereka merupakan persakilan dari masing-masing sekolah dan universitas terbaik di DIY dan Jawa Tengah (Jateng).

Advertisement

Pimpinan Panitia Pelaksana Spec Futsalogy Mahmudi mengatakan tahun ini hadir kembali setelah pada 2013 sempat vakum. Tim yang masuk dalam turnamen ini memang sudah menjalani penyisihan sebelumnya.

Menurut Mahmudi pihaknya tidak ingin hanya pertandinya ini dilihat karena ramai. Dia ingin mengedepankan permainan terbaik bukan banyak penggemar yang datang.

“Kami tidak ingin hanya ramai dilihat orang saja, namun ada pelatihannya juga. Makanya kami menyeleksi beberap sekolah dan universitas yang akan bertanding agar permainan lebih bermutu,” jelas Mahmudi di EMpat R Futsal, Senin (20/10/2014).

Advertisement

Mahmudi menambahkan Specs Futsalogy tahun ini tidak hanya digelar di Jogja, namun juga di Kota Bogor dan Malang. Di Jogja sendiri ada 16 tim dari perguruan tinggi dan 16 tim sekolah menengah atas di DIY-Jateng.

“Sebenarnya kami seleksinya untuk Jawa namun ada beberapa sekolah yang keberatan jika harus bertanding selama empat hari di Jogja. Makanya untuk saat ini kami baru menyeleksi DIY dan Jateng,” jelas Mahmudi.

Mahmudi pertandingan ini dibuat selayaknya kompetisi. Dari 16 besar perguruan tinggi dan 16 SMA, masing-masing dibuat dua grup. Nantinya akan diambil dua terbaik dari masing-masing grup.

Advertisement

“Kalau dilihat saat ini permainan tidak banyak berselisih karena sudah disaring. Tidak ada yang tim futsal yang satu membantai tim lain. Jadi permainan benar-benar imbang,” jelas Mahmudi.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif