Teknologi
Senin, 20 Oktober 2014 - 07:30 WIB

KLINIK ANDROID : BBM Macet di Sony Xperia?

Redaksi Solopos.com  /  Rini Yustiningsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Sony XPeria Z (JIBI/Harian Jogja/Reuters)

Klinik Android diasuh oleh Founder Android Solo, Erwin Christanto. Klinik Android hadir di Solopos.com dan di HU Solopos edisi Minggu.

Salam Droid pembaca setia Solopos. Pada edisi kali ini saya akan menjawab beberapa email yang telah masuk. Agar jawaban lebih tepat mengenai sasaran, dimohon bagi yang bertanya mencantumkan Tipe/Merk HH (Handheld), OS Androidnya, Sudah di root atau belum? serta pertanyaan yang lebih detail. Terima kasih.

Advertisement

Tanya:
Ashia <ashiabonita@gmail.com>

Halo mas, saya butuh bantuannya nih, gak nyaman banget sama ini,, handphone saya Sony Xperia L, dan OS nya android 4.1.2 jellybean. Saya itu dari dulu pake kartu 3 yang ada kuota nya, kalau saya pake, gak bisa buat bbm. Terus ntar kalau udah gak ada kuota eh malah bisa buat BBM.

Saya coba beralih ke kartu lainnya seperti telkomsel, waktu itu bisa, nah saya seneng banget tuh akhirnya bisa, setelah bbrapa jam? Gabisa lagi deh…

Advertisement

Coba lagi ganti kartu im3 sama aja deh padahal kuota udah 3gb sama aja ga bisa??!! Sekarang pake xl yg unlimited sehari ,, nyoba lagi gak bisa lagi. Padahal pake jaringan wifi bisa !!

Apa yang salah dari hape saya? Jaringannya kah? Padahal tetangga lancar aje tuh, sebel sekaliii,, mau ada penting aja gak bisa, mau eksis juga ga bisa. Saya harus gimana? Mohon di balas dan di kasitau the best answernya yah! Thankiu God Bless

Jawaban:
Salam kenal Ashia,

Advertisement

Melihat dari kasusmu ini, persoalannya ada di setting APN (Access Point Name) dari providernya, ada di bagian Setting – Mobile Network – APN – GPRS.

Pastikan isinya sesuai dengan setingan yang dari providernya (default), jikalau berbeda silahkan kamu edit terlebih dahulu. Berikut ini contoh settingan APN dari provider three.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif