Jateng
Senin, 20 Oktober 2014 - 20:50 WIB

KECELAKAAN LALU LINTAS : Avanza vs Truk Molen di Temanggung, 2 Tewas

Redaksi Solopos.com  /  Sumadiyono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi (Istimewa)

Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/Dok)

Kanalsemarang.com, SEMARANG – Tabrakan antara mobil Avanza dengan truk molen di Jalan Raya Semarang-Magelang di Desa Kaliampo, Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah, Senin, mengakibatkan dua orang korban meninggal dan seorang mengalami luka-luka.

Advertisement

Dua korban meninggal, yakni pengemudi Avanza F.X. Sujono,75 dan penumpang Avanza yang duduk di samping pengemudi, Sumiyati,64. Keduanya warga Dukuh, Badakan, Kota Magelang.

Selain dua korban meninggal terdapat satu penumpang Avanza yang mengalami luka-luka dan menjalani perawatan di RSJ Kota Magelang.

Kanit Laka Satlantas Polres Temanggung Ipda Achirul Yahya mengatakan baha kedua korban meninggal di rumah sakit, Sumiyati di RSJ Magelang dan Sujono meninggal di RSUD Temanggung.

Advertisement

Ia mengatakan berdasarkan keterangan saksi dan olah tempat kejadian, kecelakaan berawal ketika sebuah mobil Avanza bernomor polisi AA 8891 KA melaju dari arah Semarang ingin mendahului kendaraan di depannya.

Pada saat bersamaan dari arah berlawanan datang truk molen bernomor polisi AA 1506 EH dan tabrakan kedua kendaraan tidak bisa dihindari.

“Berdasarkan olah tempat kejadan dan keterangan saksi-saksi, posisi mobil Avanza itu tidak menguntungkan. Akan tetapi, kami masih mendalami kasus kecelakaan ini,” katanya seperti dikutip Antara, Senin (20/10/2014).

Advertisement

Akibat tabrakan tersebut Sujono yang merupakan purnawirawan TNI itu terjepit di antara stir mobil dan kursi sehingga butuh waktu sekitar 45 menit untuk evakuasi korban.

Sopir truk molen Dani Risap,31, warga Bandongan, Kabupaten Magelang mengatakan bahwa saat kejadian ada empat mobil berjalan kencang secara berurutan, tiba-tiba mobil Avanza warna silver metalik yang berada di urutan kedua itu mencoba mendahului mobil di depannya

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif