Sport
Senin, 20 Oktober 2014 - 14:50 WIB

KARIR MANNY PACQUIAO : Pac Man Banting Setir Dari Tinju ke Basket

Redaksi Solopos.com  /  Jumali  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Manny Pacquiao (Pac Man) saat memperkuat klub basket Filipina, Kia Sorento (JIBI/Harian Jogja/Reuters)

 

Harianjogja.com, MANILA — Kabar mengejutkan datang dari Manny Pacquiao. Juara dunia tinju kelas welter WBO itu `banting setir` menjadi pebasket.

Advertisement

Dilansir dari Daily Mail, Senin (20/10/2014), petinju berjuluk Pac Man itu baru memperkuat klub basket Filipina, Kia Sorento, pada laga pembuka PBA (Phillipine Basketball Association) musim ke-40. Di laga perdana ini, Kia Sorento menghadapi klub tangguh Blackwater Elite.

Dalam laga yang digelar pada Minggu (19/10), Pacquiao turun sebagai pemain utama Kia Sorento. Petinju berusia 35 tahun itu pun dinobatkan sebagai rookie tertua yang bermain di PBA.

Pac Man hanya bermain selama tujuh menit dalam laga debutnya. Dia mencetak dua turnovers dan gagal mencetak poin. Namun, kiprah Pacquiao sebagai pebasket tak selesai di situ. Dia pun kemudian bertindak sebagai pelatih Kia Sorento.

Advertisement

Usai pertandingan ini, Pacquaio langsung meminta cuti dari Kia Sorento. Pac Man menyatakan akan langsung fokus untuk mempertahankan sabuk kelas welter WBO-nya melawan Chris Algieri pada 22 November di Macau.

Sebelum menjalani laga debut, Pacquaio sudah terlibat dalam pertandingan pre-season. Dia hanya mencetak satu angka dan dua turnovers di laga ujicoba.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif