News
Senin, 20 Oktober 2014 - 18:30 WIB

KABINET JOKOWI-JK : Beberapa Calon Diduga Bermasalah, Jokowi Didesak Tunda Pengumuman Menteri

Redaksi Solopos.com  /  Adib Muttaqin Asfar  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Presiden Joko Widodo (kiri) bersama Wakil Presiden Jusuf Kalla. (JIBI/Solopos/Antara/Widodo S. Jusuf)

Solopos.com?, JAKARTA — Koordinator Badan Pekerja Indonesia Corruption Watch (ICW), Ade Irawan, mendesak Presiden Joko Widodo untuk segera menunda pengumuman beberapa nama calon Menteri untuk kabinet di pemerintahan Jokowi-JK ke depan nanti.

“Kami mendesak Jokowi untuk menunda pengumuman kabinet hingga ada kepastian figur yang terpilih adalah yang terbaik dan tidak memiliki masalah hukum atau integritas?,” tutur Ade dalam siaran persnya di Jakarta, Senin (20/10/2014).

Advertisement

Desakan tersebut dilakukan karena menurut ICW ada? beberapa nama dari 43 calon Menteri yang diserahkan Jokowi ke KPK beberapa waktu lalu, dinilai bermasalah. Beberapa mereka juga diragukan integritas maupun komitmen anti korupsinya.

“Beberapa nama dari 43 figur calon menteri atau pejabat setingkat menteri yang diusulkan Jokowi masuk kabinet diduga bermasalah karena diragukan integritas maupun komitmen anti korupsinya,”? kata Ade Irawan.

ICW menambahkan, beberapa calon Menteri yang bermasalah tersebut diduga berpotensi menjadi tersangka korupsi dan dikabarkan memiliki rekening atau transaksi keuangan yang mencurigakan. “Dalam undang-undang Kementrian jelas diatur bahwa Presiden punya waktu 14 hari setelah pelantikan untuk mengumumkan kabinetnya,” tukas Ade.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif