News
Senin, 20 Oktober 2014 - 00:09 WIB

JOKOWI PRESIDEN : Kisah Iriana Joko Widodo Ngaku Gaptek Punya HP Jadul

Redaksi Solopos.com  /  Rini Yustiningsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Iriana Joko Widodo dan Kaesang Pangarep (JIBI/Solopos/Antara)

Solopos.com, JAKARTA–Hari ini, Senin (20/10/2014), Joko Widodo (Jokowi) dilantikan sebagai Presiden RI. Pelantikan Jokowi membuka beragam kisah.

Setiap Ibu Negara memiliki kegemaran sendiri-sendiri untuk menularkan misi kegiatannya.

Advertisement

Contohnya, untuk mengampanyekan gaya hidup sehat bagi warga Amerika Serikat, Michelle Obama gemar berkebun, sedangkan Ani Yudhoyono senang “main” Instagram untuk menyalurkan hobi fotografinya.

Lalu bagaimana dengan hobi istri presiden terpilih Joko Widodo yang akan dilantik? Apa hobi Iriana yang akan dipopulerkannya?

“Saya tidak pernah mau mencontoh orang lain, saya mau jadi diri saya sendiri. Semua orang punya cerita sendiri, saya mau jadi diri saya sendiri,” kata Iriana di rumah dinas gubernur DKI Jakarta di Jalan Taman Surapati nomor 7, Menteng Jakarta Pusat, Minggu (19/10/2014) sebagaimana ditulis Kantor Berita Antara.

Advertisement

Meski mengaku belum memiliki target akan melakukan kegiatan apa saat menjadi first lady, Iriana mengatakan dia akan menyibukkan diri dengan hal-hal positif saat menjadi Ibu Negara.

“Saya belum membayangkan mau pilih kegiatan apa, nanti malah takut salah pilih. Lihat saja nanti, yang pasti saya punya kesibukan, nanti saja dilihat, yang pasti kerja itu harus punya target,” kata dia.

Saat ditanya apakah dia akan mengikuti jejak Ani Yudhoyono dengan eksis di Instagram atau media sosial lain demi membuka diri kepada masyarakat, Iriana malah menjawab dia gagap teknologi dan tak mungkin aktif di media sosial.

Advertisement

“Saya nanti malah kebanyakan foto selfie,” katanya diiringi tawa terkekeh. “Saya tidak bisa jawab apakah saya akan terbuka lewat media sosial, itu akan terlihat seiring berjalannya waktu. Saya gaptek (gagap teknologi) kalau masalah gini-ginian,” katanya.

Iriana bahkan mengaku tak memiliki akun apa pun di media sosial.

“Enggak punya. Saya cuma punya HP satu, jadul. Lecet-lecet ora mlaku (tidak berfungsi dengan baik). Kalau punya hobi khusus kan ke sananya harus beli ini, punya ini. Hobi anggrek harus beli anggrek. Kalau saya apa yang saya lihat bagus, ya beli. Tapi enggak harus khusus,” pungkas dia.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif