Soloraya
Senin, 20 Oktober 2014 - 23:28 WIB

JOKOWI PRESIDEN : 500 Lampion Hiasi Langit Solo

Redaksi Solopos.com  /  Rini Yustiningsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Warga menerbangkan seribu lampion di benteng Vastenburg Solo, Senin (20/10/2014). Lampion tersebut sebagai bentuk harapan baru bagi pemerintahan Jokowi-JK. (Sunaryo HB/JIBI/Solopos)

Solopos.com, SOLO–Ratusan warga solo menerbangkan 500 lampion di area Beteng Vastenberg Solo, Senin (20/10/2014) malam.

Hal itu sebagai simbol harapan warga Solo terhadap Presiden Republik Indonesia yang baru, Joko Widodo, dan Wakil Presiden Jusuf Kalla.

Advertisement

Pantauan Solopos.com, ratusan warga turut menerbangkan lampion tersebut. Sebagian lampion bisa diterbangkan. Namun ada juga lampion yang tidak bisa diterbangkan.

Acara itu disemarakkan dengan penampilan seniman Solo, Agus S Dhukun yang menyanyikan lagu berjudul Bang Jokowi, Jokowi-JK, Presiden.

Advertisement

Acara itu disemarakkan dengan penampilan seniman Solo, Agus S Dhukun yang menyanyikan lagu berjudul Bang Jokowi, Jokowi-JK, Presiden.

Relawan panitia pesta syukuran rakyat asal Solo, Mayor Haristanto, mengungkapkan lampion-lampion yang diterbangkan tersebut dikirim langsung dari Jakarta.

Kota Solo menjadi satu diantara puluhan kota lainnya di Indonesia yang menjadi tempat diterbangkannya lampion harapan warga itu. Keseluruhan, lebih dari 17.000 lampion yang diterbangkan di seluruh Indonesia.

Advertisement

Seorang seniman asal Solo, Agus S Dhukun berharap Presiden Joko Widodo benar-benar akan menjadi harapan baru bagi warga Indonesia. Ia berharap Indonesia semakin makmur, maju dan sejahtera.

“Semoga bangsa ini lebih bermartabat di kancah dunia internasional,” katanya.

Warga Sondakan, Solo, Magdalena Kartikasari, 63, mengungkapkan ia ikut menerbangkan lampion karena berharap Presiden Joko Widodo bisa mewujudkan harapan-harapannya sebagai warga.

Advertisement

Sebagai rakyat ia berharap Jokowi bisa mewujudkan harapan warga agar bangsa Indonesia semakin makmur dan sejahtera. “Semoga lagunya Koes Plus bisa terwujud, Indonesia seperti kolam susu,” jelasnya.

Sebagai warga Solo, Magdalena mengaku sangat bangga karena presiden RI kali ini berasal dari Kota Solo.

Senada, warga Sanggrahan, Solo, Sarjoko berharap rakyat kecil seperti dirinya bisa ikut merasakan hidup makmur dan sejahtera yang dijanjikan Joko Widodo ketika kampanye. Karena Jokowi berasal dari Kota Solo, Sarjoko juga berharap Kota Solo semakin maju dan rakyatnya semakin sejahtera.

Advertisement

“Meski saya gagal menerbangkan lampion, saya tetap memiliki harapan tinggi kepada Pak Jokowi,” katanya.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif