Sport
Senin, 20 Oktober 2014 - 14:10 WIB

ISL 2015 : Semen Padang U-21 Prioritaskan Pemainnya Masuk Tim Senior

Redaksi Solopos.com  /  Jumali  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/Dok)

 

Harianjogja.com, BANDUNG — Tim Semen Padang U-21 tidak akan pelit menyebar para pemain mudanya untuk berlaga di tim ISL tahun depan.

Advertisement

“Tentunya prioritas untuk memasok tim senior Semen Padang di kancah ISL, namun yang tidak dipakai maka silakan untuk bermain di tim lain agar mereka bisa berkembang lagi,” kata Pelatih Semen Padang Delfi Adri di Bandung, Senin (20/10/2014).

Ia menyebutkan, para pemain Semen Padang U-21 telah memberikan bukti dan mematahkan pesimistis berbagai kalangan terhadap peluang tim itu di ajang ISL U-21 tahun 2014.

“Bayangkan sejak awal banyak yang menyangsikan kekuatan kami musim ini, namun akhirnya kami bisa membuktikan bahkan tak terkalahkan musim ini,” kata Delfi.

Advertisement

Ia menyebutkan, absen selama dua tahun di ajang kopetisi U-21 dimanfaatkan untuk melakukan persiapan dan tidak terdeteksi oleh tim lainnya. Ia juga menyertakan pemain senior Hendra Adi Bayaw yang terbukti efektif.

Menurut dia beberapa pemain sudah lepas usia 21 tahun sehingga tidak mungkin bisa berlaga musim depan. Namun mereka telah memberikan permainan terbaiknya, sehingga ia optimistis bisa berlaga di ajang ISL senior.

Salah satunya Nerios Alom, gelandang bertahan yang meraih Peman Terbaik ISL 2014 yang dipastikan tidak bisa lagi berlaga di ajang U-21 karena usianya sudah memasuki 22 tahun.

Advertisement

“Alom tahun depan sudah senior, tidak bisa turun lagi di U-21. Saya serahkan kepada dia untuk memilih tim mana nanti, meski Semen Padang Senior tetap menjadi prioritas,” kata Delfi.

Sementara itu Nerius Alom menyebutkan senang dengan gelar pemain terbaik yang diarihnya itu, meski ia labih senang karena Semen Padang U-21 keluar sebagai juara tahun ini “Saya senang karena Semen Padang jadi juara, saya berharap bisa bergabung dengan tim senior Semen Padang. Saya siap,” kata Nerius Alom.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif